Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sastra Haryadi, A.Md, Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Periode 2024-2029. Pada Muscab Perdana Empat Lawang

Jumat, 05 Juli 2024 | 21.55 WIB Last Updated 2024-07-05T14:55:24Z

MATACYBER.COM | Palembang - Sastra Haryadi A.Md, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Empat Lawang periode 2024-2029.

Sastra Haryadi, A.Md, merupakan Kepala Desa Muara Semah, Kecamatan Muara Pinang itu, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) 1 DPC APDESI Empat Lawang Tahun 2024, Marzuki Amin selaku Ketua Pelaksana kegiatan Muscab APDESI Empat Lawang, yang bertempat di Aula Kantor Desa Canggu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina APDESI Sumatera Selatan Rino Triono, S.Kom. S.H,.C. I.J didampingi Ketua DPD APDESI Sumatera Selatan Mulyanto S.Ag, beserta rombongan, dan Pj.Bupati Empat Lawang di wakili Asisten (III) Suharlan S.Sos, hadir juga Kepala BPMD, Kepala Kesbangpol Sopian serta personil Aparat Hukum kepolisian Sektor Talang Padang.

Tampak hadir juga Camat Talang Padang, Camat Tebing Tinggi, Camat Sikap Dalam, Camat Pendopo Induk, dan juga para Kepala Desa.

Kepala Kesbangpol Empat Lawang, dalam sambutan pembukaan berharap, kegiatan Muscab 1 APDESI Empat Lawang 2024 ini, agar tetap berjalan lancar dan menghasilkan pengurus baru yang memajukan organisasi para Kepala Desa di Kabupaten Empat Lawang. 

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Sumsel Mulyanto, S.Ag dalam sambutannya, berpesan kepada Ketua DPC APDESI Empat Lawang yang baru terpilih agar merangkul seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang. 

Mulyanto juga berharap, kepada ketua terpilih agar menjadikan APDESI ini sebagai wadah kepala desa untuk memupuk kebersamaan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dipimpin. 

Kemudian, Mulyanto juga berpesan kepada ketua terpilih agar menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi ini, karena rasa memiliki itu merupakan faktor utama dalam menjaga dan membesarkan organisasi. 

Menurut Mulyanto,S. Ag ketua DPD APDESI Sumsel, yang juga merupakan kepala Desa Talang Balai Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muaraenim, dinamika ataupun permasalahan pasti ada dalam berorganisasi, akan tetapi jadikan itu semua sebagai pembelajaran agar lebih mendewasakan kita dalam mengelola sebuah organisasi, dengan memupuk rasa memilik dan kebersamaan, apapun permasalahannya, akan bisa diselesaikan, terangnya.

Selanjutnya, usai terpilih secara aklamasi Sastra Haryadi, A.Md mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua DPK APDESI Sekabupaten Empat Lawang yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan APDESI Empat Lawang untuk 5 tahun kedepan. 


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD APDESI Sumatera selatan bapak Mulyanto, S.Ag, yang telah memberikan saran dan nasehat serta cara yang terbaik dalam mengelola sebuah organisasi yang besar ini. 

Sastra Haryadi, mengaku untuk membesarkan sebuah organisasi, perlu kebersamaan. Untuk itu di kepengurusan DPC APDESI Empat Lawang nantinya, dirinya akan merangkul seluruh kepala desa yang ada di sepuluh kecamatan di kabupaten Empat Lawang. 

"Saya sependapat dengan yang disampaikan Ketua APDESI Sumsel tadi, untuk memajukan organisasi perlu kebersamaan dan rasa saling memilik. Dengan demikian, apapun permasalahan kita, pasti bisa kita selesaikan," ujar Sastra Haryadi.

Masih kata Sastra Haryadi, meskipun menjabat Ketua APDESI Empat Lawang, dirinya bukanlah yang paling pintar atau pun paling pandai dalam mengelola sebuah organisasi, akan tetapi lebih kepada sebagai orang yang dipercaya kepala desa se empat lawang dan menjaga keutuhan serta eksistensi organisasi ini. 

"Saya termasuk kepala desa yang cukup muda diantara ratusan kepala desa yang ada di kabupaten Empat Lawang, saya berharap seluruh kepala desa memberikan saran dan pendapat guna memajukan organisasi kita ini," Tutupnya Sastra Haryadi

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close