Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Pokmas Kelurahan Sukmajaya Gelar Peletakan Batu Pertama di Program SALIRA Termin Pertama

Rabu, 24 Juli 2024 | 23.39 WIB Last Updated 2024-07-30T07:25:40Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Kelompok Masyarakat (Pokmas) kelurahan Sukmajaya, kecamatan Jombang, Kota Cilegon menggelar Launching Program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) Termin Pertama ditandai Peletakan batu pertama pekerjaan drainase, yang berlokasi di Link. Priuk, RW 03, pada Rabu (24/07/2024).


Turut hadir pula, Camat Jombang, Burhanudin, Lurah Sukmajaya Irfan Sonhaji beserta jajarannya, Ketua RT/RW se-Kelurahan Sukmajaya, Tokoh Masyarakat serta Tim Pendamping Kotaku.


Dalam hal ini, Camat Jombang, Burhanudin meminta agar Pokmas bisa menyelesaikan pekerjaan program Salira termin pertama tepat waktu atau sesuai target.

“Saya berharap Salira di termin pertama ini bisa segera selesai sesuai dengan target waktu, tapi tentu harus sesuai dengan aturan, tidak keluar dari aturan, dan saya percaya Pokmas di kecamatan Jombang Pokmas ini sudah memiliki pengalaman, dan tentu ini akan dirasakan oleh masyarakat khusus nya di kelurahan Sukmajaya," ujar Burhanudin.

Sementara, Ketua Pokmas Kelurahan Sukmajaya, Arif Setiadi menjelaskan bahwa di termin pertama ini,
pihak nya mengerjakan Pembangunan program Salira di 3 RW, yakni RW 01.02 dan 03 seperti Rehab Mushola, RTLH, Drainase, dan Paving Block dengan target selesai di bulan Agustus.

“Target di termin kedua agustus harus berjalan, Termin 2 nanti kita kerjakan di RW 04 dan 05,” katanya.

Lanjut, Arif juga mengapresiasi Walikota Cilegon yang masih terus merealisasikan program Salira dengan anggaran Rp 100 juta/RW. Sehingga pembangunan infrastruktur di Kota Cilegon bisa merata dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cilegon.

"Terimakasih banyak kepada Pak Wali Kota Cilegon yang sudah merealisasikan Program ini, di mana tadi nya DPWkel menjadi Salira, 100 juta PerRW," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Sukmajaya Irfan Sonhaji berharap semua Pembangunan yang telah dikerjakan oleh Pokmas bisa di rawat dan dipelihara sebaik mungkin oleh masyarakat, termasuk dalam setiap pekerjaan bisa diberdayakan masyarakat sekitar.

“Harapan kami tentu Pembangunan yang merupakan usulan dari warga ini nanti nya bisa dirawat secara bersama dan di jaga agar bisa dimanfaatkan oleh warga dengan waktu yang lama ya, dan saya berpesan kepada Pokmas agar dalam setiap pengerjaan pembangunan dari Program Salira ini sebisa mungkin harus memberdayakan masyarakat sekitar," ucapnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close