Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Peduli Zero Stunting, Foriska Kota Cilegon Berikan Bantuan Paket Sembako di Kelurahan Ciwaduk

Rabu, 24 Juli 2024 | 10.30 WIB Last Updated 2024-07-24T08:43:24Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di kota Cilegon, Forum Istri Pensiunan PT Krakatau Steel (Foriska) kota Cilegon hadir salurkan paket sembako kepada keluarga berisiko stunting untuk membantu memenuhi gizi anak.

Ulang tahun Foriska ke-4 juga dalam rangka menyambut datang nya bulan Muharram Foriska hadir dan peduli stunting dengan memberikan paket sembako senilai Rp260 ribu yang terdiri dari beras, telur omega, susu, biskuit, buah dan Snack di acara launching GEMAS (Gerakan Menurunkan Angka Stuting) dan POSKO SAHRUKAN (Sahabat Dan Ruang Cerita Untuk Tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak) di kelurahan Ciwaduk, kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Selasa (23/07/2024).

Diungkapkan Hj Popon Afifah ketua Foriska, bantuan tersebut merupakan tahun kedua. Dimana tahun sebelumnya, Foriska telah menyalurkan di dua kelurahan yaitu kelurahan Kota Sari dan Kota Bumi. Dan pada tahun ini, Foriska menyalurkan di Kelurahan Kebondalem dan Kelurahan Ciwaduk.

"Kelurahan Kebondalem itu ada 18 anak yang stunting, mudah mudahan di tahun ini turun lagi anak stunting nya bahkan sampai 0 angka stunting nya, Dari Foriska alhamdulillah kita memberikan paket sembako senilai Rp260 ribu yang terdiri, beras, telur omega, susu, biskuit, buah dan Snack sebagai nutrisi yang baik untuk anak. Jadi anak-anak itu harus terpenuhi 4 sehat 5 sempurna nya dan pola makan nya harus sehat," kata Popon Afifah Ketua Foriska kota Cilegon.

"Untuk penurunan stunting ini Foriska hadir dan peduli jadi Alhamdulillah yang tahun lalu pada kelurahan dan kota bumi dan kelurahan kota sari Dan tahun ini di kelurahan kebon dalem dan  kelurahan ciwaduk, semoga angka stunting di dunia ini khusus nya di Kota Cilegon sendiri dapat berkurang bahkan zero atau nol (0)," ungkap nya. 

Di kelurahan Kebon ada total 18 anak yang mengalami stunting Hj Popon berharap angka stunting di kelurahan tersebut turun bahkan bisa 0. Foriska hadir dan membantu masyarakat dan berharap agar generasi penerus bangsa ini tumbuh kuat dan sehat. Total paket sembako yang di berikan kepada anak-anak sekitar 18 dan 35 paket total dari 2 kelurahan yaitu kebon dalem dan ciwaduk. 

"Foriska hadir dan membantu masyarakat harapan saya, anak itu kan generasi penerus bangsa oleh karena itu harus sehat anak-anak nya 18 dan 35 paket total dari 2 kelurahan kebon dalem dan ciwaduk semoga bisa bermanfaat dan bisa menurunkan angka stunting serta anak-anak nya tumbuh sehat dan berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas", tutupnya. 

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close