Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lurah Ciwaduk Apresiasi Yayasan Graha Sedekah Indonesia Cilegon Gelar Festival Muharram

Jumat, 26 Juli 2024 | 19.09 WIB Last Updated 2024-07-26T12:11:08Z

MATACYBER.COM | CILEGON -  Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharam 1446 H), Yayasan Graha Sedekah Indonesia mengadakan Festival Muharram dengan berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba hafalan surat pendek, salawatan, adzan, dan mewarnai, yang diikuti sekitar 90 peserta dari anak didik Adzikra, Bani Bangsa dan TPA yang berada disekitar Graha Sedekah Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk "Muharram Penuh Berkah, Cerita Dan Keceriaan", berlangsung sejak hari Senin-Jumat 22-26 Juli 2024, bertempat di Gedung Graha Sedekah Indonesia di jalan Kedung Kemiri, Link Kavling Blok F No.102, RT 01/RW 07, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Diakhir kegiatan Festival Muharram dihadiri oleh, Lurah Ciwaduk, Nurul Hadiyati, FORISKA (Forum Istri Pensiunan Krakatau Steel) Kita Cilegon, Pendamping Anak, Orang Tua dan para tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Lurah Ciwaduk Nurul Hadiyati sangat mengapresiasi keberadaan dan kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Graha Sedekah Indonesia yang di Ketuai oleh Hj. Popon Afifah tersebut. Dan ia juga berharap terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Ciwaduk khususnya.

"Ini tidak hanya untuk anak yatim saja, tapi juga untuk mengajar seluruh anak-anak mengajar Tahfiz. Karena itu, kami sangat mengapresiasi terutama pada kegiatan hari ini yaitu acara gebyar Muharram dan Festival Muharram juga. Semoga terus bermanfaat dan para donatur nya terus bersemangat dan di limpahkan rezeki yang semakin berkelimpahan sehingga semakin terus tambah lagi anak murid dan santri nya," ungkapnya.


Sementara itu, Hj. Popon Afifah selaku Ketua Yayasan Graha Sedekah Indonesia mengatakan bahwa anak-anak untuk selalu diajarkan agar mencintai Agama dan Al Qur'an serta ber fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Graha Sedekah Indonesia di setiap sore kegiatan nya yaitu belajar al Qur'an agar anak-anak faham tentang ajaran Agama serta mentaati Al Qur'an. Kita pun di setiap hari rabu anak anak di ajarkan bahasa Arab kebetulan saya sendiri untuk guru nya dan ada juga bahasa Jepang yaitu guru nya anak saya sendiri yang mengajar, karena bukan hanya ilmu agama saja yang kita ajarkan tapi pelajaran umum juga seperti hal nya belajar berbahasa selain bahasa Indonesia," ungkapnya.

Diungkapkan Hj. Popon Afifah, setelah 1 tahun berdiri, Graha Sedekah Indonesia Kota Cilegon memiliki 30 anak didik di usia TK sampai dengan usia SD. Karena itu, ia berharap di tahun-tahun berikutnya bisa bertambah anak-anak di Yayasan Graha Sedekah Indonesia ini. 

Hj. Popon Afifah juga menjelaskan, dalam kegiatan acara Festival Muharram tersebut untuk hadiah yang di berikan kepada pemenang di sediakan Piala dan Tumbler juga untuk anak-anak yang belum juara mereka tetap mendapatkan Snack dan beberapa ATK.

"Untuk juara 1,2 dan 3 dari masing-masing lomba kita beri Piala dan Tumbler, dan juga yang belum juara kita berikan juga paket snack karena dengan garuda food kebetulan kita adalah relasi jadi ada snack, susu dan ATK. Jadi semuanya kebagian," Tutupnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close