Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Launching Program GEMAS dan POSKO SAHRUKAN, Lurah Ciwaduk: Upaya Zero Stunting dan Zero Kasus Kekerasan

Selasa, 23 Juli 2024 | 21.43 WIB Last Updated 2024-07-23T15:18:10Z

MATACYBER.COM | CILEGON - Pemerintah Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Melaunching kan program GEMAS (Gerakan Menurunkan Angka Stunting) dan POSKO SAHRUKAN (Sahabat Dan Ruang Cerita Untuk Tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak), Selasa (23/07/2024).

Acara Launching program GEMAS dan POSKO SAHRUKAN ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon, Hany Seviatry, yang juga merupakan istri dari Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.


Di acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan paket Sembako dari Forum Istri Pensiun PT Krakatau Steel (FORISKA) Kota Cilegon serta Bantuan Tong Sampah dan Bantuan Dana Penyuluhan  dari PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI).


Diungkapkan, Lurah Ciwaduk Nurul Hadiyati, program inovasi GEMAS dan POSKO SAHRUKAN di luncurkan bertujuan untuk pencegahan dan pengentasan angka stunting serta penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak di kelurahan Ciwaduk.

"Ini adalah program inovasi kami setelah program inovasi lainnya seperti Kopi Darat, Bank sampah, Kebun KWT di tiap RW. Program GEMAS dan POSKO SAHRUKAN ini adalah program untuk pencegahan dan pengentasan angka stunting di kelurahan Ciwaduk serta penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak," ujarnya.

Bilamana ada warga Kelurahan Ciwaduk yang mengalami kekerasan atau melihat tindakan kekerasan, kata Nurul, warga bisa langsung mengisi form di bit.ly/ceritayu.

"Kami ada poskonya di kantor kelurahan Ciwaduk," katanya.

Dengan adanya program GEMAS dan POSKO SAHRUKAN ini, Nurul berharap kelurahan Ciwaduk bisa Zero Stunting dan Zero Kasus Kekerasan.

"Harapannya, targetnya adalah kelurahan Ciwaduk bisa Zero stunting dan zero kasus kekerasan," harapnya.

"Di acara hari ini pun kami mensosialisasikan tentang literasi stuting yang narasumber dari pak Kadis DPAD kota Cilegon, karena memang, literasi ini adalah salah satu upaya pencegahan Stunting dari pola asuh orang tua dan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak," sambungnya.

Selain itu, Nurul juga mengungkapkan bahwa angka stunting di kelurahan Ciwaduk terus mengalami penurunan.

"Untuk angka stunting di kelurahan Ciwaduk, Alhamdulillah penurunan terus memang ya harus banyakin intervensi dari banyak stakeholder dan dukungan dari seluruh masyarakat bagaimana untuk menurunkan stunting," pungkasnya.

Dalam acara launching turut dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon, Hany Seviatry, yang juga merupakan istri dari Wali Kota Helldy, Camat Cilegon , Maman, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Cilegon, Ketua Forum Istri Pensiun PT Krakatau Steel (FORISKA) Kota Cilegon, Popon Afifah beserta jajaran, Kepala UPT Puskesmas Cilegon, PT Krakatau Sarana Infrastruktur dan serta tamu undangan lainnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close