Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kades Segayam Himbau Warganya Cegah Karhutla

Jumat, 26 Juli 2024 | 19.26 WIB Last Updated 2024-07-26T12:30:31Z

MATACYBER.COM | PALEMBANG ,- Kepala Desa segayam kecamatan gelumbang menghimbau kepada seluruh warganya agar tidak membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar. 

Lanjutnya Kepala Desa Segayam Yulius Saputra mengajak masyarakat nya dan seluruh lapisan untuk supaya bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan dilingkungan masing-masing.

Jika kebakaran terjadi di suatu lahan maka ekosistem yang terdapat dilahan tersebut juga akan rusak dan berdampak pada perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu diperlukannya kesadaran ini untuk lebih memicu semangat kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Berhati-hatilah dalam membersihkan lahan atau kebun di cuaca panas saat ini terutama untuk warga yang beraktifitas di lahan pertanian atau perkebunan," kata Kades segayam. Jum'at (26 juli 2024).

Lebih lanjut, Yulius saputra menegaskan agar warga sebisa mungkin menghindari membersihkan dengan cara membakar dan mari saling mengingatkan sesama untuk mencegah terjadinya karlahut di wilayah Desa Rambah Hilir Tengah.

"Karena sesuai aturan dan undang-undang yang dengan sengaja  melakukan membuka lahan atau hutan tempat pertanian dan perkebunan dengan pembakaran lahan dan hutan bisa terjerat hukum, untuk Itu kita Pemdes segayam kecamatan gelumbang menghimbau untuk mencegah terjadinya Karhutla," pungkasnya. 

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close