Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Selasa, 23 Juli 2024 | 18.19 WIB Last Updated 2024-07-23T11:19:48Z

MATACYBER | PALEMBANG ,- Bekerja sama dengan puskesmas, Pemdes Sukajadi lakukan imunisasi polio di aula kantor kepala desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Selasa 23 juli 2024.

Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai hari ini tanggal 23 Juli-29 Juli untuk putaran pertama dan tanggal 6 Agustus hingga 12 Agustus 2024 untuk putaran kedua. 

Sebagai langkah untuk turut menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Desa Sukajadi, kecamatan sungai rotan, Kepala Desa Sukajadi Ediyanto dan Ketua TP. PKK Desa sukajadi untuk memonitor serta turut memberikan langsung imunisasi polio di desa Sukajadi.

Kepala desa Sukajadi kecamatan sungai rotan Ediyanto menyampaikan kepada, Polio tidak dapat diobati, namun dapat dicegah dengan pemberian imunisasi.

"Jadi saya harap Perangkat Desa, RT, RW dan kader PKK kita sudah mulai mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa anak yang berusia 0-7 tahun ke Posyandu atau pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis" ujar sukajadi Kepala Desa sukajadi.

Dikatakan Ediyanto, Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit ini katanya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Polio, yang menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian.

“Jadi mari kita bersinergi untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio, meningkatkan kekebalan masyarakat, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat kita,” tegasnya

Liputan : Edo Wilantara

Tidak ada komentar:

               
         
close