Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Deklarasi HPRI, Wujudkan Kompetensi Perawat Radiologi se Indonesia

Selasa, 23 Juli 2024 | 21.30 WIB Last Updated 2024-07-24T03:35:37Z

MATACYBER.COM | JAKARTA, – Deklarasi Himpunan Perawat Radiologi Indonesia (HPRI) menjadi wadah baru dan mewujudkan dalam kemampuan kompetensi bagi profesi tersebut.

"Dasarnya adalah keilmuan keperawatan radiologi belum ada wadahnya dan belum banyak rumah sakit memiliki perawat radiologi dan memiliki kompetensi keperawatan radiologi," jelas Ketua Panitia Pelaksana Sinung Ardianto, S. Kep. Ners kepada wartawan, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Ia menambahkan, minimnya pelatihan bagi perawat radiologi menjadi salah satu alasan perhimpunan ini dibentuk.

"Masih banyak perawat di Indonesia ini yang belum dapat pelatihan radiologi, sehingga wadah ini dibentuk untuk peningkatan kompetensi," tambah Sinung Ardianto.

Sementara itu, deklarasi HPRI berlangsung sukses yang dirangkai dengan agenda Symposium dan Workshop bertajuk “Safety Use of Contrast Media Injection in Radiology”.

Pada sambutannya, Radiologi Sinung Ardianto, S. Kep. Ners sangat bangga Acara Symposium dan Workshop pertama bisa berlangsung sukses dan menambah kompetensi bagi perawat radiologi.

“Saya sangat terkesan dan bangga dengan rekan-rekan perawat radiologi yang semangat dari awal acara dan semoga kedepan menjadi acara tahunan. Namun yang paling penting dapat menambah kompetensi dan keilmuan bagi para perawat radiologi," ujar Sinung Ardianto.

Pada deklarasi HPRI tersebut, bersamaan dengan agenda rutin Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PIT PDSRI) dihadiri oleh Ketua Pelaksana dr. Trifonia Pingkan Siregar, Sp.Rad., Subsp. Abd (K).

Selain itu, juga terlihat hadir para undangan perwakilan perawat radiologi se Indonesia diantara seperti dari RS Kanker Dharmais, RSCM, RS PON, RSUI, RS Premier, RS Mjamil Padang, Tzu Thi Hospital, dan RSUD Raden Mattaher Jambi.

Bahkan acara yang berlangsung meriah tersebut juga didukung oleh sejumlah sponsor seperti PT. Bayer indonesia, PT Surya Andra Medicalindo, PT Tri Tunggal Sahabat Sejati, PT Bernofarm, PT Mulya Husada Jaya.

Antusias tinggi dari sponsor juga ikut partisipasi yaitu PT Global Medik Persada, PT. Hyphens Pharma Indonesia dan PT Murti Indah Sentosa. 

“Senang sekali bisa menjadi salah satu Pendukung acara, saya dari PT SAM terpukau pada acara ini," ungkap Rona Ferdianti, AmD.Rad perwakilan sponsor dari PT Surya Adra Medicalindo. 

Ia melihat antusias peserta menjadikan acara tersebut sebagai momen terbaik.

"Sangat antusias dan memang ini jadi momen terbaik untuk transfer kompetensi dan keilmuan terbaru di bidang perawat radiologi,” tambah Rona Ferdianti.

Hal senada juga diungkapkan Dr Pingkan, terkait acara perawat radiologi tersebut.

Ia mengaku sangat bangga bisa ikut hadir pada acara symposium dan workshop perawat radiologi.

“Acara Symposium dan Workshop Perawat Radiologi ini sangat membanggakan dan baik sekali, saya sangat senang Acara PIT PDSRI tahun ini ada rangkaian acara dengan tujuan peningkatan kompetensi dan keilmuan bagi perawat radiologi se Indonesia," ujar Dr Pingkan.

Dalam kesempatan itu, Sinung Ardianto menambahkan, paling menarik pada momen tersebut yaitu mendorong bersama peserta hingga terbentuknya perhimpunan khusus perawat radiologi di Indonesia.
 
"Hasil diskusi bersama menginisiasi deklarasi terbentuknya HPRI, nantinya akan menjadi wadah bagi perawat radiologi mengembangkan keilmuan radiologi," pungkas.

(*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close