Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Ratusan Lansia Cilegon Meriahkan Senam Sehat Bersama Wali Kota Cilegon

Kamis, 20 Juni 2024 | 22.35 WIB Last Updated 2024-06-21T02:56:21Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, bersama sang istri, Hany Seviatry, menghadiri kegiatan Senam Sehat Hari Lansia di halaman depan gedung Transmart Kota Cilegon, Kamis (20/6/2024).

Berbagai lomba senam diadakan untuk memeriahkan acara ini, termasuk lomba line dance khusus lansia, senam aerobik, senam zumba, senam kreasi/dangdut, dan senam perorangan. 

Ratusan peserta memadati halaman depan gedung Transmart, menambah semarak kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Helldy Agustian mengapresiasi antusiasme para lansia yang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini sangat luar biasa, ini bukti bahwa para lansia di Kota Cilegon masih sangat aktif dalam melakukan kegiatan dan mereka tampak masih pada sehat. Selain itu, olahraga juga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Untuk itu, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Lansia di tahun 2024 ini,” ujar Helldy. 

Helldy juga berharap agar kegiatan senam sehat semacam ini dapat diselenggarakan lebih sering. 

“Saya berharap, kegiatan senam sehat ini tidak hanya diadakan sekali ini saja, melainkan bisa diadakan sebanyak mungkin. Karena manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan, terlebih bagi para lansia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Instruktur Senam Cilegon (PISG) sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan Senam Sehat Hari Lansia, Upu Tripuspa, turut menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran acara tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik. Terlebih saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Cilegon, Pak Helldy Agustian, dan Ibu Hany Seviatry yang telah menyempatkan hadir dan mendukung kegiatan ini,” ungkap Upu. 

Kehadiran Wali Kota bersama sang istri memberikan semangat tersendiri bagi para peserta, menegaskan pentingnya dukungan pemerintah dalam kegiatan yang mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan bagi para lansia. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana mempererat kebersamaan dan kepedulian terhadap kaum lanjut usia di Kota Cilegon.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close