Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Isro Mi'raj Hadiri Halal Bihalal dan Pelantikan DPK Bapera Kota Cilegon

Minggu, 19 Mei 2024 | 00.03 WIB Last Updated 2024-05-19T02:19:15Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di 4 kecamatan yaitu, kecamatan Purwakarta, Pulomerak, Jombang dan Grogol resmi dilantik oleh ketua DPD Bapera Kota Cilegon dan dirangkai dengan acara Halal Bihalal, bertempat di Aula DPRD kota Cilegon pada Sabtu, (18/05/2024).

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPD Bapera Kota Cilegon Isro Mi'raj, Tokoh Cilegon Fakih Usman, Tokoh Agama KH. Astahari, Ustadz Lukman, perwakilan dari Kesbangpol Kota Cilegon, Kodim Cilegon serta tamu undangan LSM dan Ormas kota Cilegon.

Sebagai Pembina DPD Bapera Kota Cilegon, Isro Mi'raj memberikan motivasi bahwa sebelum menjabat sebagai ketua DPRD kota Cilegon, dirinya pernah tumbuh dan besar berawal dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Saya ketua LSM di Ciwandan pada saat itu pada tahun 2008, Alhamdulillah dari LSM menuju ketua DPRD kota Cilegon. Artinya apa, bahwa apa yang kita lakukan tentu harus dibarengi dengan niat yang baik," ungkap Isro Mi'raj.

Lanjut, Isro menyampaikan, dalam berorganisasi harus memiliki niat sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar untuk bagaimana memberikan kontribusi.

"Pesan saya satu, yang harus kita perhatikan lingkungan dimana kita tinggal dulu, itu yang lebih penting bahwa dimana kita tinggal disitu harus kita bermanfaat, karena kita berawal dari situ baru kita berbicara di tingkat kota," ucapnya.

Isro meyakini bahwa kekompakan disini (Bapera) yang di ketuai oleh bapak Ali Misri ketua DPD Bapera Kota Cilegon sangat luar biasa, berpengalaman dan solid terhadap anggotanya apalagi terhadap masyarakatnya.

"Kekompakan disini saya yakin kepada Ketua DPD Bapera Kota Cilegon yaitu Ali Misri ini aktivis buruh KS yang sudah berpengalaman, dan membantu masyarakatnya sangat luar biasa," ungkapnya.

"Oleh karena itu, maka kita tidak boleh abaikan lingkungan dimana kita tinggal, karena kita akan dianggap oleh lingkungan kita dulu baru melangkah ke tingkat kota untuk membantu apa yang pemerintah bisa lakukan maka kita bantu juga pemerintah dari sisi tenaga kerja contohnya, ada advokasi-advokasi harus kita lakukan apalagi ketua DPD Bapera nya saya sampaikan adalah aktivis buruh yang sudah  berpengalaman sarjana hukum tau bagaimana aturan-aturan terkait dengan tenaga kerjaan," kata Isro Mi'raj.

Ditempat yang sama, Ali Misri ketua DPD Bapera Kota Cilegon berpesan kepada jajaran kepengurusan DPK Bapera yang baru dilantik untuk menjalankan organisasi sesuai dengan ad/art nya

"Khususnya kepada ketua DPK dan pengurus yang kami lantik tadi jalankan organisasi organisasi sesuai dengan ad/art, dan kibar Bapera sampai ke tingkat kelurahan. Dan Alhamdulillah dari DPK Citangkil sudah membentuk sampai dengan tingkat kelurahan," ucapnya.

Diungkapkan Ali Misri, dalam waktu dekat akan melantik 3 DPK Bapera lagi yaitu, DPK Cilegon, Cibeber dan Ciwandan.

"Dalam waktu dekat 3 kecamatan lagi yang akan melakukan proses pelantikan, yakni Kecamatan Cilegon, Cibeber dan Ciwandan," katanya.

Ali Misri juga menjelaskan, tema Menjalin Silaturahmi Antar Sesama Anak Bangsa dengan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kebersamaan Untuk Keutuhan Nusantara dan Meningkatkan Kualitas Pemuda Kota Cilegon ini adalah

"Makna dari tema ini adalah bagaimana Bapera ini menjadi pemenang dalam konteks menampung sebuah aspirasi dari masyarakat untuk mempersatukan semata dari 8 kecamatan ini," ungkapnya.

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close