Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

DPC PKB Cilegon Gelar Uji Kelayakan Visi Misi Bakal Calon Kepala Daerah Kota Cilegon

Selasa, 21 Mei 2024 | 23.17 WIB Last Updated 2024-05-22T01:52:34Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon melakukan uji kelayakan visi misi bakal calon walikota Cilegon. Kegiatan ini bertema "Ta'aruf Dan Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Daerah Periode 2024-2029"

Acara yang berlangsung di Grenotel cilegon pada Selasa, (21/05/2024). DPC PKB kota Cilegon menghadirkan 3 Panelis dan dua bakal calon yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Diantaranya, H. Helldy Agustian dan Isro Mi'raj untuk menyampaikan visi misinya sebagai Bacalon Kepala Daerah.

Dihadapan para panelis, H. Helldy Agustian menyampaikan, akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jika terpilih kembali menjadi Wali Kota Cilegon.

"Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM di Cilegon. Kami akan mengembangkan berbagai program pelatihan dan pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi warga," ujar Helldy.

Sementara, bakal calon lainnya, Isro Mi'raj, memaparkan visi dan misinya di hadapan para panelis. Isro menekankan pentingnya kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Cilegon.

Isro Mi'raj berencana untuk menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan-perusahaan tersebut guna menciptakan lembaga Kursus Alih Teknologi.

"Kerjasama dengan perusahaan besar sangat penting untuk membangun lembaga pelatihan kerja yang mumpuni. Kami ingin memastikan bahwa lulusan SMA/SMK sederajat memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," jelas Isro.

Isro juga menambahkan bahwa lembaga pelatihan kerja ini akan memastikan para peserta kursus memiliki keahlian yang siap digunakan di berbagai bidang industri di Cilegon.

"Kita akan ajak kerjasama perusahaan besar untuk membangun lembaga pelatihan yang lebih mumpuni. Para peserta kursus akan dinyatakan lulus setelah memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, sehingga mereka siap kerja," tutur Isro saat menjelaskan visinya.

Sementara, Ketua PKB Kota Cilegon Sanudin mengatakan, melalui pemaparan visi dan misi inilah yang akan disampaikan kepada DPP.

“Nanti DPP akan memberikan rekomendasi siapa yang akan didukung oleh PKB pada gelaran Pilkada 2024 tahun ini,” terang Sanudin.

Menurut Sanudin, dengan adanya pemaparan visi dan misi inilah, setidaknya PKB mempunyai kontribusi terhadap masyarakat dalam kontestasi politik di tahun ini dalam gelaran pilkada Kota Cilegon. 

(Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close