Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Kelurahan Warnasari Beri Bantuan Meja di TKQ/TPQ Al Qur'an Asy Syuhada dan 7 Posyandu

Selasa, 16 Januari 2024 | 19.33 WIB Last Updated 2024-01-16T12:33:57Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Kelurahan Warnasari memberikan bantuan berupa meja tulis kepada Sekolah TKQ-TPQ Al Qur'an Asy Syuhada 2 yang berlokasi di jalan sunan ampel warnasari indah, kelurahan warnasari, kecamatan citangkil, kota cilegon. Selasa (16/1/2024).


Dikatakan Hidayatullah S.Ap, M.Si Lurah Warnasari, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan pemerintah kelurahan warnasari.

"Kemarin pada saat kami berkunjung kesitu sangat prihatin melihat anak-anak yang belajar disitu masih menggunakan meja lesehan," ungkap Hidayatullah.

Diungkapkan Hidayatulah, adapun bantuan yang diberikan pada saat ini baru berjumlah 10 meja. Namun dirinya berharap, di lain kesempatan bisa menyalurkan kembali bantuan tersebut sesuai dengan kapasitas TKQ-TPQ Al Qur'an Asy Syuhada 2 untuk melaksanakan pendidikan keagamaan.

"Kita selaku pemerintah harus membantu, karena walaupun bagaimana dari pendidikan inilah akan menciptakan generasi yang di harapkan atau generasi emas kedepan," ucapnya.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat," harapan.

Selain memberikan bantuan meja kepada Yayasan TKQ-TPQ Al Qur'an Asy Syuhada, pihak kelurahan juga akan memberikan bantuan meja di 7 Posyandu yang ada di kelurahan warnasari yang kekurangan fasilitas untuk meja pemeriksaan, meja pencatatan dan meja penimbangan.

"Kami pemerintah kelurahan berinisiasilah membantu dan alhamdulillah kami sudah bisa mengumpulkan 30 meja. Mudah-mudahan dengan 30 meja ini kita serahkan dulu sisanya insya Allah bertahap," tuturnya.

Diungkapkan Hidayatulah, bantuan-bantuan tersebut merupakan bentuk inisiasi kolaborasi, sinergitas dengan pihak-pihak perusahaan yang ada di wilayah kelurahan warnasari.

"Alhamdulillah kami dibantu oleh pihak-pihak perusahaan karena ya kalau kami sendiri anggarannya darimana sedangkan yang namanya hal-hal begini kan tidak teranggarkan di DPA, sehingga kami berinisiasi, berkolaborasi dan sinergitas dengan pihak-pihak perusahaan Alhamdulillah walaupun tidak semua sudah memberikan kontribusinya untuk masyarakat khususnya di kelurahan warnasari," katanya.

Hidayatullah berharap kedepannya kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di kelurahan warnasari dapat lebih memperhatikan masyarakatnya yang terdampak untuk lebih bisa dirasakan langsung manfaatnya baik di tenagakerjaan, dan kepedulian lingkungan terutama dari segi pendidikan dan kesehatan," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close