Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Hadiri Musrenbangkel Tamansari, Anggota DPRD Kota Cilegon H. Aam Amrullah: Usulan Pembangunan SDM Juga Harus Prioritas

Senin, 15 Januari 2024 | 16.38 WIB Last Updated 2024-01-15T12:55:13Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Anggota DPRD Kota Cilegon, H. Aam Amrullah berharap kedepan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) tidak hanya terkait pembangunan infrastruktur. Namun juga memiliki ada usulan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut ia sampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Senin (15/1/2024).

"Usulan Musrenbangkel tidak hanya infrastruktur, tapi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga penting," tuturnya. 

Oleh karena itu, dihadapan para RT, RW dan Perangkat Kelurahan, Aam menyampaikan agar pembangunan kedepan bukan hanya pembangunan fisik saja. Tapi, non fisik jangan sampai dilupakan.

"Karena pembangunan fisik setahun dua tahun selesai, karena mau nyari tempat pasang paving blok kayanya habis jalan-jalan juga udah di beton semua, nah harus bergeser bagaimana dilingkungan masing-masing kita fokus untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) nya jangan di lupakan yang non fisik itu," katanya.

Lanjutnya, Secara logika untuk apa bangun infrastruktur jalan bagus, kalau SDM nya sangat rendah. Oleh karena itu, Aam meminta, pemerintah kelurahan Tamansari terkait dengan pembangunan SDM, harus di prioritaskan, dari skillnya, keagamaan, akhlaknya dan lainnya.

"Itu yang belum terlihat saya tadi baca dokumen nya dari RW 01 sampai dengan RW 06 dan 34 RT yang ada di Kelurahan Tamansari belum terlihat terkait dengan program pembangunan sumber daya manusia," ujarnya.

Kata Aam, pada pembangunan Musrenbangkel akan di support melalui Pokir untuk membangun ekonomi dan  pelatih kewirausahaan akan di advokasi tergantung permintaan dan minat masyarakatnya.

"Kita memiliki kewenangan dari sisi anggaran ketika ada masukan program terkait dengan pembangunan ekonomi, pembangunan SDM, kita akan perjuangan aspirasi masyarakat," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close