Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Melalui Saka Adhyasta Pemilu, Bawaslu Cilegon Ajak Pramuka Ikut Awasi Pemilu 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 | 23.43 WIB Last Updated 2023-12-31T12:10:15Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Kota Cilegon terus melakukan sosialisasi dan pelibatan kelompok masyarakat dalam melakukan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024. 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggandeng Mahasiswa, Organisasi Perempuan, dan hari ini dengan Gerakan Pramuka membentuk Saka Adhyasta. Bertempat di kantor Bawaslu Kota Cilegon, Sabtu (30/12/2023).

Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Subi'ah menyampaikan, Saka Adhyasta dibentuk untuk menjadi Pengawas Partisipatif pemilu 2024. 

"Hari ini kita mengundang Pramuka untuk pembentukan Saka Adhyasta, kita nanti bekerjasama dengan Pramuka untuk menjadi pengawasan partisipatif untuk pemilu 2024," kata Subi'ah.

Dijelaskan Subi'ah, pihaknya melibatkan Mahasiswa, Organisasi Perempuan dan Pramuka dalam keterlibatan menjadi pengawas partisipatif, karena Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu tidak mencukupi. Oleh karena itu, pihaknya meminta kerja sama untuk menjadi pengawas partisipatif di pemilu 2024.

"Karena untuk menjadi pengawas kalau hanya Bawaslu itu tidak mencukupi SDM kita, jadi meminta kerja sama dengan teman-teman baik dari Mahasiswa, Organisasi Perempuan dan Pemilih Pemula untuk menjadi pengawas partisipatif pemilu di 2024," ujarnya.

"Bila mana mereka menemukan pelanggaran-pelanggaran pemilu untuk melaporkan ke Bawaslu, tentunya ada mekanisme dan regulasinya mereka harus ada bukti karena kalau tidak ada bukti kita tidak bisa memproses," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close