Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

FKBN Gelar Upacara Bersama Peringati HUT Bela Negara Ke 75

Senin, 18 Desember 2023 | 18.48 WIB Last Updated 2023-12-18T11:48:16Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - Memperingati HUT Bela Negara ke-75, Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) menggelar upacara bersama di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin 18 Desember 2023.

Ketua FKBN Kota Cilegon Imron mengatakan upacara peringatan Hari Bela Negara dihadiri langsung oleh Wali Kota Cilegon dan diikuti 30 anggota FKBN.

"Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bersama di halaman kantor wali kota, nanti puncak peringatan di tanggal 22 Desember akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan donor darah," kata Imron.

Imron menjelaskan, keberadaan FKBN sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

"FKBN lahir oleh satu tekad dan tujuan membela bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Imron.

Meski sudah lahir cukup lama, namun FKBN di Cilegon baru kembali muncul. Imron mengungkapkan saat ini pihaknya lebih banyak membangun jejaring dan sosialisasi ke masyarakat.

"Ini momentum HUT Bela Negara ke-76 tentu menjadi semangat kontribusi kita untuk bersama-sama dalam pembangunan bangsa ini," kata Imron.

Adapun peran FKBN dalam melaksanakan program kegiatannya menyelenggarakan tugas, disebutkan Imron adalah untuk Ikut serta dalam program pemerintah, yaitu menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan generasi bangsa.

"Pada penyelenggaraannya berkoordinasi dengan Kementerian Lembaga/Non Lembaga, Instansi Masa/kepemudaan pemerintahan/swasta dan Organisasi. Ini penting untuk kaderisasi," kata Imron.

Kedepan Imron menyebutkan banyak program kegiatan aplikası bela negara seperti kegiatan bakti sosial, siaga bencana, kegiatan kepemudaan dan kegiatan ikut serta dalam program pemerintah lainnya.

"Banyak kegiatan yang positif untuk masyarakat tentunya. Sekaligus untuk membangun integritas kita sebagai bangsa Indonesia," kata Imron.

Diketahui, FKBN beranggotakan putra dan putri bangsa Indonesia yang lulusan pendidikan Pelatih Inti Bela Negara Kementerian Pertahanan 2015 dan masyarakat yang telah lulus pendidikan Bela Negara, serta telah mendapatkan kaderisasi di dalam FKBN, bertujuan menghimpun dan menjadikan manusia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa berkepribadian Pancasila.

"Sehingga dari anggota FKBN terbentuk kader-kader pemimpin yang religius, bermoral, cerdas, solidaritas dan setia pada negara kesatuan Republik Indonesia," kata Imron. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close