Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

DPD KNPI Kota Cilegon Gelar Rakerda dan Upgrading Serta Bentuk Pelajar KNPI

Minggu, 19 November 2023 | 01.32 WIB Last Updated 2023-11-19T01:03:37Z

MATACYBER.COM | Cilegon, - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Upgrading di Aula Diskominfo Kota Cilegon. Sabtu (18/11/2023).


Dalam kegiatan Upgrading di hadiri oleh, KH. Embay Mulya Syarif, Sekdis Dispora Kota Cilegon, Romli Rihami, Ketua DPD PPSI Kota Cilegon, H. Aldin, ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano mengatakan, kegiatan Rakerda dan Upgrading ini untuk menambah wawasan agar potensi wawasan yang dimiliki oleh para pengurus bisa bertambah. Dan kegiatan ini juga salah satu untuk menyamakan persepsi dalam mempersiapkan program kerja DPD KNPI Kota Cilegon baik program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

"Hari ini adalah hari upgrading, nanti malam dilanjut di villa visita Anyer itu kita melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Cilegon. Insya Allah menghasilkan output untuk program kerja yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pemuda," ujar Idho Meilano.

Lanjut, Idho Maelano mengatakan, "Hari ini Alhamdulillah ada tamu spesial yaitu KH Embay Mulya Syarif tokoh masyarakat Banten hadir disini untuk memberikan motivasi dan tips-tips bagaimana pemuda kata beliau jangan letoy harus semangat jangan kendor," kata Idho.

"Dan ini juga memotivasi para pemuda disini karena beliau adalah tokoh masyarakat Banten guru kami yang tentu kami sangat bangga beliau bisa hadir di kota Cilegon dan bisa memberikan wawasan untuk motivasi kepada pemuda," sambungnya.

Selain itu, Idho Meilano juga menyampaikan, di dalam upgrading dan rakerda ini dilakukan pemilihan Ketua, Sekertaris dan Bendahara (SKB) Pelajar KNPI. 

"Jadi di dalam upgrading dan rakerda ini kita menyisipkan kemarin sudah deklarasi yaitu Pelajar KNPI dan sekarang kita pemilihan ketua, sekertaris, bendahara (KSB) Pelajar KNPI," 

"Nanti mereka akan mengkoordinasikan pelajar-pelajar se-kota Cilegon untuk menjadi motor penggerak kepemudaan di kota Cilegon dan kita juga akan memberikan wawasan untuk para pelajar agar para pelajar juga bisa berprestasi bisa mempersiapkan diri menjadi generasi pemimpin di masa depan," tutupnya.


Sementara, Kevin Andika Pratama Ketua Pelajar KNPI kota Cilegon terpilih yang merupakan siswa kelas 12 SMK YP Fatahillah 2 kota Cilegon mengatakan bahwa dirinya ingin membangun pemuda-pemudi agar lebih maju dan kedepan sukses bersama.

"Di selogan KNPI itu kan ada Tumbuh Bersama dan Sukses bersama. Karena di KNPI itu sukses tidak sendiri-sendiri melainkan sukses bersama-sama pemuda pemudi," tutupnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close