Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Desa Anyer Terima Bantuan Program CSR Sumur Bor Dari PT Asahimas Chemical

Sabtu, 18 November 2023 | 01.17 WIB Last Updated 2023-11-18T04:24:15Z

MATACYBER.COM | Serang, - PT Asahimas Chemical (ASC) menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana air bersih untuk masyarakat Desa Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, bertempat di Masjid Al-Hikmah kampung gudang areng, Jum'at (17/11/2023). 


Prosesi pemberian bantuan dihadiri oleh Administrator Deputy Direktur PT Asahimas Chemical (ASC), M Chanief Yuniatmoko dan beserta jajaran, Kepala Desa Anyer, Juhaedi, Camat Anyer, Imron Ruhyadi dan beserta masyarakat. Pada prosesi tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima bantuan.

Dalam sambutannya, Deputy Director PT. Asahimas Chemical Muhammad Chanief Yuniatmoko menyampaikan program air bersih masyarakat ini akan berjalan terus menerus menjadi salah satu program perusahaan, kegiatan kelanjutan ini adalah tanggung jawab kami.

"Alhamdulillah semalam saya baru tau bahwa disini ada sumber air yang tidak pernah habis, ini suatu karunia yang terindah dan ternyata disini juga tidak perlu dipompa hanya distribusi langsung ke masyarakat," ujarnya.

"Sehingga kita bisa melanjutkan program program kebaikan untuk kita semua, insyaallah sedikit program yang kami berikan ini bisa menjadi contoh industri lain bahwa tidak hanya sekali tapi bagaimana kelanjutannya," ujarnya

Sementara, Sukandar GAA (General Affair Anyar) Depertemen manager mengatakan, bantuan sumur bor yang diberikan di Desa Anyer, kecamatan Anyer merupakan titik ke lima yang dilaksanakan PT Asahimas Chemical (ASC). Bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Anyer.

"Di Desa Anyer, kecamatan Anyer merupakan penerimaan manfaat bantuan program CSR Air Sarana Hidup Masyarakat yang ke lima (5). Adapun bantuan yang diberikan, Pembuatan sumur bor, Tangki Air 2000 L, Mesin Pompa, Pipa PVC 1000 M, Pipa Ex-Water Intake, dan Sumber Listrik 900 Watt," kata Sukandar.

Sukandar menambahkan, dengan adanya sarana sumur bor, diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa Anyer.

"Untuk saat ini cakupannya kurang lebih ada 22 KK. Mungkin bisa kita extension juga kalau nanti kemudian hari kita perlukan seperti itu," ungkapnya.

"Kita berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar," ujarnya.

Camat Anyer, H. Imron

Camat Anyer, H. Imron mengucapkan terimakasih dan apresiasi PT Asahimas Chemical (ASC) yang telah memberikan bantuan program CSR nya kepada masyarakat di desa Anyer, kecamatan Anyer.

"Saya mewakili desa Anyer mengucapkan terimakasih yang tak terhingga serta apresiasi setinggi-tingginya, PT Asahimas Chemical hari ini sudah menyalurkan bantuan program CSR dalam bentuk bantuan pompa bor atau pompanisasi sumur untuk air bersih. Insya Allah ini bisa disalurkan ke masyarakat baik untuk kebutuhan air bersih maupun untuk kebutuhan yang memang air untuk di konsumsi," ungkapnya.

"Dan mudah-mudahan nanti ini bisa di pelihara dengan baik di masa yang akan datang. Yang jelas, sekali lagi saya ucapkan terimakasih insya Allah berkah dan bermanfaat. Saya doakan PT Asahimas kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Aan Suhanda ketua RT 04 Kampung Gudang Areng, Desa Anyer, kecamatan Anyer menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada PT Asahimas Chemical (ASC) yang telah memberikan bantuan pembangunan sumur bor.

"Kami selaku ketua RT 04/05 kampung gudang areng mewakili warga kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PT Asahimas yang telah membantu pembangunan sumur bor yang merupakan fasilitas masyarakat yang sangat di butuhkan," ucapnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua instansi pemerintah baik Desa Anyer, kecamatan Anyer, Tni dan Kapolsek dan lainnya yang telah sudah mensukseskan acara ini," sambungnya.

"Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat untuk masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close