Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Dandim 0601/Pdg, Hadiri Kegiatan Kemah Kebangsaan Bela Negara (K2BN)

Selasa, 07 November 2023 | 16.54 WIB Last Updated 2023-11-07T09:54:35Z

MATACYBER.COM | Pandeglang, - Bertempat di Pondok Pesantren Turus Pandeglang Banten, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., menghadiri kegiatan Pembukaan Kemah Kebangsaan Bela Negara (K2BN), Selasa (07/11/2023)

Kegiatan dengan tema Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku" ini memberikan isyarat pada kita semua agar terus semangat berkemauan dan berkemampuan dalam bela negara serta bangkit bersama demi kejayaan bangsa dan negara kita ini.

Hal tersebut disampaikan Inspektur upacara H.M Taufik Qurohman, S.H., M.H., yang merupakan Komandan Komando Corps Yudha Putra Panca Marga Resimen XXVII Banten Batalyon O1 Pandeglang, saat memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara.

Menurutnya melalui kegiatan ini setidaknya dapat membangkitkan kembali semangat adik adik Pramuka tentang kesadaran cinta tanah air serta menumbuhkan jiwa bela negara di dalam diri, keluarga lingkungan, bangsa dan negara yang kita cintai.

"Tanamkan cinta tanah air dalam diri adik adik Pramuka, ingat pesantren bukan sarang teroris tetapi tempat adik adik untuk menuntut ilmu agama yang berguna bagi agama dan bangsa," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., menyampaikan arahannya kepada para peserta Kemah Kebangsaan Bela Negara (K2BN) yang intinya mengucapkan terima kasih kepada para panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang tentunya akan berdampak positif bagi para peserta khususnya adik-adik Pramuka dan dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter para peserta karena pembentukan karakter yang baik harus dilatih sejak usia dini dan sekaligus melatih kedisiplinan serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air," paparnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close