Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Radio Muara Paranti 105.6 FM Pandeglang Talkshow Menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

Selasa, 14 November 2023 | 13.13 WIB Last Updated 2023-11-14T06:13:43Z

MATACYBER.COM | Pandeglang, - Menghadapi tahun politik tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., bersama Radio Muara Paranti 105.6 FM Pandeglang mengadakan Talkshow Nyapa Banten dengan tema "Menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2024" bertempat di Station Radio muara Paranti 105.6 FM jalan raya Mayor Widagdo No 8 Pandeglang, Selasa (14/11/2023)

Dalam perbincangan dengan pembawa acara tersebut Dandim menjelaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 harga mati tidak bisa ditawar - tawar lagi.

Dandim juga menjelaskan beberapa bentuk Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres menjadi pedoman bagi seluruh personel yaitu tidak memihak dan mendukung salah satu Paslon dalam Pilpres maupun Parpol dan Caleg dalam Pileg,  tidak memberikan fasilitas milik TNI kepada salah satu Paslon maupun Parpol ataupun Caleg, dilarang memberikan arahan untuk memilih salah satu Paslon maupun Parpol ataupun Caleg.

Selain itu, para Prajurit juga dilarang untuk memberikan tanggapan, komentar atau meng-upload salah satu Paslon, Parpol, Caleg ataupun simbol-simbol yang berkaitan dengan Pileg dan Pilpres.

"Apabila ada ditemukan Prajurit yang melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer," tegas Dandim.

Ia juga mengingatkan, sebagai alat pertahanan negara, TNI harus menjaga independensinya dari politik praktis demi keutuhan dan persatuan bangsa dan negara

“Kepada seluruh masyarakat mari kita bersama - sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan damai dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan adalah bagian dari demokrasi, gunakan hak pilih sesuai dengan keyakinan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, pada tanggal 14 Februari 2024,” ucap Dandim mengakhiri acara Talkshow. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close