Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Gelar Musda Ke-1, Ahmad Aulia Akbar Secara Aklamasi Terpilih Nahkodai APPSI Kota Cilegon

Selasa, 31 Oktober 2023 | 11.32 WIB Last Updated 2023-10-31T08:30:27Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-1 yang bertajuk "Appsi Jaya Pedangan Sejahtera", bertempat di Gedung Cilegon Center (GCC) kota Cilegon, Senin (30/10/2023).


Acara dihadiri langsung oleh Ketua DPW Caretaker Banten, Muhammad Yamin, SE, serta seluruh anggota Appsi kota Cilegon dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPW Caretaker Banten, Muhammad Yamin, SE berharap kepada Ketua DPD Caretaker Kota Cilegon, Achmad Aula Akbar yang terpilih menjadi ketua Definitif Appsi kota Cilegon untuk membentuk komisariat-komisariat perwakilan Appsi di setiap pasar sesuai dengan amanat daripada AD/ART.

"Itu tugas dari amanat daripada AD/ART untuk ketua yang terpilih bertugas untuk mendirikan setiap pasar itu ada komisariat-komisariat ada perwakilan APPSI yang ada di pasar itu," ucapnya.

"Untuk perwakilan DPD se-provinsi Banten sudah tersusun dan terbentuk di 8 DPD kota/kabupaten namun yang baru di Musda kan baru 4 DPD kota/kabupaten yaitu Tangerang, Lebak dan Kota Serang dan Cilegon.

Yamin berharap, di Musda ini dapat membawa suatu keberkahan bahwa APPSI bisa berkembang di kota Cilegon.

"Tetapi indikatornya itu adalah bagaimana nanti para pedagang itu ada peningkatan-peningkatan ekonomi, supaya bisa membangun ekonomi kerakyatan ini melalui pedagang-pedagang pasar," ujarnya.

"Pasar tradisional yang terkesan kumuh, kita akan merubah paradigma baru, kita sudah berikan contoh pasar tradisional di Tangerang Selatan sudah modern Bangunannya," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD APPSI Kota Cilegon, Ahmad Aulia Akbar mengucapkan terimakasih kepada ketua DPW APPSI Banten yang telah memberikan kepercayaan nya memilih dia untuk menjalankan amanah dari pusat.

 "Alhamdulillah saya sudah di percaya oleh Ketua DPW APPSI Banten untuk menjalankan amanah dari pusat, Prinsip saya mensejahterakan para pedagang pasar di kota Cilegon supaya ekonomi para pedagang bisa tumbuh dan lebih sejahtera. Karena saya juga kebetulan pelaku pasar dan dulu jualan beras di situ, saya mendengar keresahan dan keluh kesah mereka di pasar pedagangnya banyak konsumennya sedikit, itu akan menjadi fokus kami kedepannya," ucapnya.

Lanjutnya, Ahmad Aulia Akbar juga mengatakan, "Program kami pertama akan memodernisasi pasar. Kedepannya sanitasinya lebih bagus dan kebersihannya lebih terjaga, sehingga barang dagangan nya lebih higienis lagi dan lebih sehat lagi dan bisa di konsumsi dengan aman oleh para konsumennya," ujarnya.

“Kita akan mendukung penuh program pemerintah, untuk mensejahterakan para pedagang," tutupnya. (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close