Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Gebyar Maulid Nabi, Kelurahan Samangraya Gelar Lomba Karnaval Panjang Mulud dan Tablig Akbar

Minggu, 15 Oktober 2023 | 15.59 WIB Last Updated 2023-10-15T20:11:40Z
MATACCYBER.COM | Cilegon, - Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Nabi Muhammad SAW 1445 H, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mengadakan kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang mengusung tema "Dengan Akhlak Dan Persatuan Umat Terbangun Peradaban Islam Yang Maju Dan Berkemajuan".

Lomba Karnaval Panjang Mulud yang diselenggarakan pada hari Minggu (15/10/2023) di depan kantor Kelurahan Samangraya yang diikuti 16 peserta, dibuka langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan dihadiri oleh camat kecamatan Citangkil, lurah Kelurahan Samangraya, Ketua Baznas Kota Cilegon dan tamu undangan lainnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Tabligh Akbar pada pukul 19.00 wib yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD kota Cilegon Isro Mi'raj dengan penceramah.

"Ini adalah dalam rangka kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini merupakan kegiatan awal daripada kegiatan Gebyar Panjang Mulud di kelurahan Samangraya, mudah-mudahan kedepannya ini akan di agendakan kegiatan tahunan di tingkat kelurahan Samangraya," kata Lurah Samangraya Uto.

Uto mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan terkesan dengan antusiasnya masyarakat dalam memeriahkan kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

"Saya sangat terkesan dengan antusias masyarakat kami bahwasanya sebetulnya kegiatan ini sangat di nanti-nantikan oleh masyarakat kita, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kegiatan ini semakin meriah dan semakin banyak pesertanya. Dan itupun sudah banyak yang menanyakan untuk di agendakan di tahun depan," ungkapnya.

Ketua RW 06 Link.Ciriu, Subaedi. didampingi Ketua pelaksana panitia PHBI, Munir Firdaus.

Ditempat sama, Subaedi Ketua RW 06 lingkungan Ciriu menjelaskan dalam kegiatan Gebyar maulid Nabi Muhammad melakukan dua kegiatan yaitu Lomba Karnaval Panjang Mulud dan Tablig Akbar. 

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat kelurahan Samangraya begitu besar dari target yang kita canangkan tercapai 16 peserta," ucapnya.

Lanjut, Subaedi menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya kelurahan Samangraya, persatuan dan kebersamaan itu yang terpenting dan mengeluarkan gagasan, pendapat, saran dan sebagainya. Kreativitas itu harus berani tampil untuk sebuah pembangunan yang ada di kelurahan Samangraya," sambungnya.

Subaedi juga ucapkan terimakasih kepada lurah kelurahan Samangraya, panitia, RT/RW sekelurahan Samangraya, ormas, OKP yang begitu antusias berpartisipasi dalam acara ini.

"Saya ketua RW 06 lingkungan Ciriu kelurahan Samangraya sangat bangga dan puas," pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana PHBI, Munir Firdaus mengatakan, dalam kegiatan ini setiap perwakilan RT membuat satu Panjang Mulud untuk diikut sertakan dalam lomba. Untuk rute pawai panjang mulud ini mengelilingi wilayah kelurahan Samangraya menggunakan roda dua dan empat serta ada juga yang berjalan kaki.

"Untuk peserta kurang lebih ada 16 peserta, setiap RT satu. Dan ini yang pertama kali kita mengadakan karnaval maulid Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan kedepan ini menjadi agenda tahunan dan lebih meriah lagi, agar kita juga melihat kreasi-kreasi masyarakat di kelurahan Samangraya lebih baik," ujarnya.

"16 peserta itu yaitu dari, Link Ciriu RT 01/03 (Iing Solihin ), Link Ciriu RT 02/03 (Husaeri), Link Ciriu RT 03/03( H Subhi), Link Deringo Pabuaran Rt 04/06 (H Safitri), Link Kalimuk RT 05/06( H.Seran), Link Ciriu Pabuaran RT 03/06 (Ade Irawan), Link Ciriu RT 01/06 (Hatubi), Link  Kalentemu Timur RT 06/05 (Madra,i), Link Ciriu Tegal RT 02/06 (Ashri), Link Kubang Welu RT 05/04 (Syarifudin), Link Kalentemu Barat/Sumpung RT 05/01 (Bpk Badri), Link Kalentemu Barat/Sumpung RT 02/01 (Adam), Link Warung Juet RT.03/02 (Salwani), Link Warung juet RT 01/02 (Romli), TK Insan ceria, Permata Bunda, Cikal (Dewi), Ibu-ibu PKK/Kader Dan Simpatisan, OKP, ORMAS serta masyarakat umum dan di meriahkan oleh Marching Band dari SMA Al Khairiyah Kubangsari," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close