Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Danrem 064/MY Hadiri Kirab Merah Putih 1001 Di Mandalawangi "Jangan Lupakan Sejarah"

Minggu, 01 Oktober 2023 | 16.12 WIB Last Updated 2023-10-01T12:46:41Z
MATACYBER.COM | Pandeglang, - Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna Didampingi Dandim 0601/Pandeglang, Kasilog Korem 064/MY mengikuti kegiatan Kirab Merah Putih 1001 Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Kadu Maria, Mendalangi, Pandeglang. Banten  , Minggu (01/10/2023).

Kirab Merah Putih 1001 ini diinisiasi Peguron Jalak Banten (PJBN) dengan tema "Mari Bersama-sama Kita Bangkitkan Ruh Kebangsaan di Tanah Banten ini berlangsung meriah dan seru".

Peserta acara ini merupakan siswa sekolah yang mengenakan seragam pramuka. Ada juga dari elemen masyarakat lainnya termasuk dari TNI-Polri.

Kegiatan Kirab Merah Putih diawali pelepasan oleh Abah KH. TB Sangadiah, M.A., dengan ditandai Pemecahan Kendi didepan kantor desa mandalawangi berjalan menuju Lapangan sepak Bola Kadumaria.

Ketua Pelaksana Kirab Merah Putih  Hj. Ratu Anita Trisnawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini, hari ini merupakan peringatan kesaktian Pancasila agar para penerus bangsa dapat menghormati dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. 

“Perumusan Pancasila bukanlah hal yang mudah dan penuh perjuangan, oleh karenanya kami mengajak refleksi semua pihak untuk mempertahankan Idiologi, cinta tanah air dan mengaplikasikan sebagai negara Gemah ripah loh jinawi aman dan sejahtera,“ ucapnya.

“Kirab budaya dan bendera 1001 dan replika Garuda Pancasila kita kirabkan di Tanah Banten dengan tema mengangkat ruh kebangsaan Indonesia di Tanah Banten," Sambungnya.

Sementara itu Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tantang Subarna yang lebih akrab dipanggil Abah dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Minggu tanggal 1 Oktober 2023 dilapangan Mandalawangi ini kita bersama sama memperingati hari Kesaktian Pancasila, sudah teruji kesaktian Pancasila dan tak dapat digoyangkan apabila ada yang mengusik maka kewajiban kita semua yang membela dengan symbol burung Garuda.

“Kita yang hadir disini jangan lupakan dengan sejarah bangsa, bangsa yang besar adalah tidak melupakan jati diri dan latar belakangnya, karena orang tua kita adalah saksi sejarah dalam Bangsa Ini. Kita dilaksanakan kirab Bendera ternyata bendera tersebut sepanjang 1001 meter artinya punya makna sendiri sangat luar  biasa bagaimana  tidak , bendera merah putih harus tetap di hati,“ ucapnya

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selalu menjaga keamanan tidak boleh ada keributan karena keributan akan membuat kerugian diri sendiri dan orang lain. 

“Ingat kedepan tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta rakyat yaitu Pemilu serentak kita sebagai bangsa Indonesia wajib ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut untuk memilih pemimpin yang akan datang,“ pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Danrem 064/MY Kasilog Korem 064/MY, Dandenpom III/4 Serang, Dandenpal III/4 Serang, Dandenbekang III-44-04/Serang dan Dantim Intel Korem 064/MY. (Deni/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close