Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Mengenang Sejarah Kelam, DPD BAPERA Cilegon Nobar Film G30S/PKI di Link Bulakan

Sabtu, 30 September 2023 | 02.22 WIB Last Updated 2023-09-29T19:29:46Z
MATACYBER.COM | Cilegon,- Dalam rangka mengenang sejarah kelam tahun 1965, yaitu penghianatan Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI, Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Cilegon telah mengadakan kegiatan yang sangat berarti. 

Kegiatan ini ditujukan khususnya kepada pelajar tingkat SMP dan SMA serta masyarakat di wilayah Bulakan kecamatan Cibeber. Mereka menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI di halaman terbuka Lingkungan Bentola Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Ali Misri, Ketua Ormas Bapera Kota Cilegon, menyatakan bahwa tujuan dari pemutaran film G30S/PKI ini adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang kejadian kelam di tahun 1965. Harapannya, kejadian serupa tidak akan terulang kembali di masa depan. 

"Dengan pemutaran film ini, diharapkan masyarakat dan pelajar akan lebih memahami bahaya paham komunis dan terus berusaha mewaspadai agar paham ini tidak tersebar di tengah-tengah masyarakat, terutama di kalangan pelajar." Ungkapnya. Jumat, 29 September 2023.

Pendapat serupa juga datang dari tokoh masyarakat Bulakan, Subhi S, Ap, yang juga merupakan anggota DPRD Cilegon. Menurutnya, nobar film G30S/PKI merupakan sarana efektif untuk mengingatkan siswa sebagai generasi muda tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme. 

"Dengan cara ini (Nobar-red), mereka dapat membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme, terutama bagi generasi muda, dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang betapa beratnya perjuangan untuk mempertahankan Ideologi Bangsa ini, hingga nyawa mereka yang menjadi taruhannya." Kata Subhi S.Ap.

Subhi S, Ap, juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas diselenggarakannya kegiatan nobar oleh Ormas Bapera, Karang taruna dan LPM tersebut. Ia berharap hal ini akan meningkatkan wawasan generasi muda dan mencegah paham komunisme merambah dunia pendidikan.

"Ini adalah langkah penting untuk menjaga kestabilan ideologi negara dan memastikan bahwa sejarah kelam tahun 1965 tidak terlupakan." Tambahnya.

Dalam suasana nobar film G30S/PKI ini, masyarakat dan pelajar dapat berdiskusi dan bertukar pikiran tentang sejarah kelam tersebut. Mereka dapat belajar dari masa lalu dan bersama-sama memastikan bahwa nilai-nilai nasionalisme dan cinta pada ideologi negara terus hidup di hati generasi muda.

Menurutnya, Kegiatan nobar film seperti ini adalah langkah nyata untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. 

"Semua pihak yang terlibat berharap bahwa melalui pemahaman yang lebih baik tentang sejarah, generasi muda akan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara dan mencegah paham komunis merusak nilai-nilai yang telah lama kita junjung tinggi." Pungkasnya.

Sebagai masyarakat Indonesia, mengingat dan memahami sejarah kelam adalah tanggung jawab bersama. Nobar film G30S/PKI di Cilegon adalah salah satu cara untuk menjalankan tanggung jawab tersebut dengan harapan bahwa masa lalu tidak akan pernah terulang.

Dalam Nobar film G30S/PKI di lingkungan Bentola, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon didampingi langsung dari pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 2301/Cilegon. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close