Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Melalui Swadaya Masyarakat, Sertu Arpan Babinsa Koramil 0113/Cibaliung Lakukan Perehaban Rumah Tidak Layak Huni

Selasa, 05 September 2023 | 20.28 WIB Last Updated 2023-09-05T13:28:50Z
PANDEGLANG, - Babinsa Koramil 0113/Cibaliung Kodim 0601/Pandeglang Sertu Arpan bersama warga melaksanakan kegiatan bedah rumah  di kampung Lebak Muncang RT. 01 RW. 02  desa Mahendra kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Banten, Selasa (05/09/2023)

Sertu Arpan menyampaikan, bedah rumah dilakukan karena kondisi rumah milik ibu Komariah (80) sangat memprihatinkan. Beliau tinggal seorang diri dengan kondisi sudah tidak bisa melihat dan lumpuh, beberapa kali pengajuan perehaban rumah yang ditujukan ke pemerintah daerah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah dilakukan oleh pemerintah desa tetapi terkendala yang bersangkutan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Melalui swadaya masyarakat hari ini kita lakukan bedah rumah milik ibu Komariah dengan biaya diperoleh dari  donatur dan warga sekitar yang peduli dengan kondisi ibu Komariah, mudah-mudahan dengan niat yang baik kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," ucap Sertu Arpan 

Ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat untuk membantu warga yang kurang mampu. Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0113 Kapten Arm. Aded Sutendi.

Danramil menjelaskan, TNI hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi untuk kesejahteraan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Sertu Arpan Babinsa Desa Mahendra menginisiasi kegiatan bedah rumah salah seorang warga yang kurang mampu.

“Diketahui bersama rumah milik ibu Komariah, kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Atas inisiatif Babinsa, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar perehaban rumah bisa dilaksanakan secara gotong royong," terang Danramil

Sementara itu, H. Firman yang merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa Mahendra mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa, atas kepeduliannya kepada warga kurang mampu.

"Ini adalah bukti TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. TNI selalu hadir di hati rakyat," ucapnya singkat. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close