Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Dukungan Wadirkrimsus Polda Banten Diapresiasi oleh Kader PII Kota Cilegon

Senin, 25 September 2023 | 21.49 WIB Last Updated 2023-09-25T14:49:52Z
MATACYBER.COM | Cilegon, - Kader Pelajar Islam Indonesia (PII) di Kota Cilegon mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Wakil Direktur Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Banten, AKBP Sigit Haryono. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (PII) Kota Cilegon, Adi Gustiadi setelah menjadi Tim Pemandu dan Mualim pada Kegiatan Training Center Pengurus Komisariat (PK) PII MAN 2 Kota Cilegon pada Minggu (24/9/2023).

Dukungan yang diberikan oleh Wadirkrimsus Polda Banten itu menjadi bukti nyata bahwa aparat kepolisian memahami dan mendukung peran aktif pemuda dalam pembangunan bangsa. 

"Sigit Haryono, beliau Mantan Kapolres Cilegon. Beliau juga memberikan dukungan terhadap kehadiran PII di Kota Cilegon, khususnya di MAN 2 Kota Cilegon," kata Adi Gustiadi pada Minggu (24/9/2023).

Pengurus Komisariat (PK) PII MAN 2 Kota Cilegon baru-baru ini resmi dilantik dan menandai komitmen PII untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, terutama dalam meningkatkan pemahaman pemuda tentang proses demokrasi dan pemilu.

Salah satu inisiatif nyata yang telah dilaksanakan oleh PK PII MAN 2 Kota Cilegon adalah kegiatan Dialog Publik yang bertemakan "Pemilu 2024: Suara Pemuda, Masa Depan Bangsa." Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 23-24 September 2023 dan mendapat dukungan dari Wadirkrimsus Polda Banten, AKBP Sigit Haryono.

Ketua Umum PK PII MAN 2 Kota Cilegon, Sultan Konok Samudra Kapoor, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh AKBP Sigit Haryono. Menurutnya, dukungan tersebut memperkuat komitmen PK PII MAN 2 Kota Cilegon dalam memotivasi pemuda untuk berperan aktif dalam pemilu. 

"Pak Sigit Haryono adalah contoh nyata bahwa aparat kepolisian memahami pentingnya peran pemuda dalam proses demokrasi," ujar Sultan.

Selain mendukung acara Dialog Publik, Wadirkrimsus Polda Banten juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan Training Center (TC) yang akan diadakan oleh PK PII MAN 2 Kota Cilegon. TC ini bertujuan untuk mendalami pengetahuan dan pemahaman para pengurus PK PII MAN 2 Kota Cilegon sehingga mereka dapat lebih efektif dalam mengemban amanah dan melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang sesuai jabatannya di organisasi PII.
 
Dalam suasana politik yang semakin kompleks, dukungan dari aparat kepolisian seperti AKBP Sigit Haryono sangat dihargai oleh kader Pelajar Islam Indonesia di Kota Cilegon. Hal ini juga menunjukkan bahwa berbagai elemen masyarakat, termasuk aparat keamanan, turut berperan dalam memberikan arahan positif dan pemahaman yang benar kepada generasi muda, demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

AKBP Sigit Haryono juga terus memberikan motivasi dan mendoakan para Kader PII di Kota Cilegon agar terus bisa berinovasi dan berkontribusi untuk bangsa Indonesia khususnya untuk para pelajar di Kota Cilegon dalam mempersiapkan generasi emas 2045 mendatang.

"Saya juga berterima kasih terhadap kader PII, semoga sukses selalu," ucap Sigit saat dikonfirmasi pada Senin (25/9/2023).

Tidak ada komentar:

               
         
close