Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Baru Selesai di Kerjakan Drainase di Bahu Jl Sastradikarta Jebol

Jumat, 22 September 2023 | 08.39 WIB Last Updated 2023-09-22T03:33:30Z
CILEGON, - Jebol, Drainese di jalan Raden Sastradikarta, kelurahan Jombang Wetan, kecamatan Jombang. 

Menurut informasi, Drainase tersebut baru saja selesai dikerjakan oleh pihak PT. ASIDAF CITRA MULIA dengan pagu anggaran Rp 191.500.000.

Dari informasi warga, menurut Ali, jebolnya drainase di bahu jalan tersebut akibat di lintasi mobil ketika ada mobil berpapasan melintas. Karena kondisi jalan sempit sehingga mobil melindas area bahu drainase.

"Terlindas mobil, posisi saat macet, ada 2 mobil berpapasan terlindas,” Kata Ali salah satu warga setempat. Kamis (21/09/2023) malam.

Sementara, Sunaeni Sekretaris Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) menyampaikan dugaannya bahwa pondasi drainase mungkin kurang kuat.

"Jadi, drainase harus memiliki pondasi yang kokoh dan struktur yang ringan namun padat di sampingnya," jelas Neni.

Neni juga menekankan bahwa selain kekuatan pondasi, takaran campuran material juga harus sesuai.

Dalam hal ini, Pihak Dinas PU Kota Cilegon saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Nya, Kabid BM Retno Anggraini akan memanggil pihak kontraktor.

"Saya akan panggil pelaksana dan konsultan pengawasnya pak," balasnya. Jumat (22/09/2023).

Sementara, pihak salah satu kontraktor saat dikonfirmasi melalui telepon, Udin menyampaikan, jebolnya drainase tersebut dikarenakan terlindas mobil truk bermuatan, dan ia juga mengatakan akan langsung memperbaiki kerusakan tersebut.

"Menurut informasi dari ketua RW jebolnya drainase itu di lindas mobil truk muatan, karena kerjaan baru 5 harian beres jadi kondisi belum begitu kering, pas di lewati mobil truk bermuatan jebol," ungkapnya.


"Hari ini langsung kita perbaiki," terangnya.

 (Hendra/Red).

Tidak ada komentar:

               
         
close