Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Warga Link.Kali Baru Keluarkan Surat Pernyataan Sikap Keberatan dan Penolakan Terhadap Aksi Demonstrasi di PT Dover Kepada Walikota Cilegon

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21.31 WIB Last Updated 2023-08-11T02:10:46Z
CILEGON, - Warga Link. Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon menggelar aksi tandingan untuk menolak aksi massa yang menggelar demonstrasi di depan PT. Dover Chemical di Jalan Raya Cilegon-Merak, pada Kamis (10/08/2023).

Kepala Pemuda Link. Kali Baru, Sasra Diharja mengatakan, pihaknya dalam aksi ini perlu menegaskan bahwa yang melakukan aksi demonstrasi di pabrik kimia tersebut, bukan dari unsur masyarakat sekitar. Sehingga ia bersama ratusan warga sekitar ikut turun untuk menolak aksi demo tersebut.


"Kami warga Link. Kali Baru dari dua wilayah RT 01 dan 02 RW 02 dengan tegas menolak aksi demo terhadap PT. Dover yang dilakukan segelintir orang. Kami warga sekitar turun untuk menyatakan sikap keberatan dan menolak aksi demo tersebut," kata Kepala Pemuda Link. Kali Baru, Sasra Diharja.

Sasra juga menjelaskan, warga Link. Kali Baru dengan kompak menolak aksi demonstrasi dan sebelumnya sudah melayangkan surat perihal pernyataan sikap keberatan dan penolakannya terhadap aksi demonstrasi di PT Dover kepada Walikota Cilegon.

"Apalagi mereka menyebut pencemaran limbah dan berdampak pada masyarakat sekitar, sedangkan kita masyarakat sekitar baik baik saja, aman dan tidak ada masalah dengan PT Dover. Kami dari Pengurus RT 01, RT 02 Tokoh Masyarakat dan Pemuda bahkan Ibu-ibu tadi ikut hadir untuk menolak demo. Kita juga sudah kirim surat pemberitahuan menolak aksi demo pada tanggal 8 Agustus kemarin," jelasnya.

"Apalagi baru dua Minggu lalu PT. Dover menyalurkan CSR kepada warga Kali Baru, dan kalau ada insiden pun mereka langsung tanggap kepada kami," tandasnya.

Diketahui, dalam aksi demonstrasi puluhan massa di PT Dover yang dilakukan elemen masyarakat, sempat terjadi bersitegang dengan ratusan warga Link Kali Baru. Beruntung petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang mengawal aksi tersebut tanggap melerai, dan tidak lama kemudian para demonstran membubarkan diri. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close