Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Ratusan Warga Lingkungan Kranggot RT02 RW04 Antusias Ikuti Jalan Santai HUT RI ke-78

Minggu, 20 Agustus 2023 | 20.13 WIB Last Updated 2023-08-20T13:13:25Z
CILEGON, - Ratusan Warga Link. Kranggot, RT 02 RW 04, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon antusias mengikuti Jalan Santai Perayaan HUT RI Ke-78 yang diselenggarakan oleh Pengurus RT setempat, pada Minggu (20/8/2023) siang.

Meski di bawah terik matahari, tidak menyurutkan semangat warga Link. Kranggot yang terdiri dari tua muda dan anak-anak mengikuti Jalan Santai dengan rute Link. Kranggot-Perumahan Taman Cilegon Indah. Gemerlap warna merah-putih menghiasi iring-iringan Jalan Santai, dan ada diantaranya yang berpenampilan unik dan lucu.

"Jalan Santai ini salah satu lomba saja, kami dari kepanitiaan mengadakan 9 mata lomba, diantaranya; Balap Kelereng, Balap Karung, Estafet Balon, Balap Krupuk, Estafet Tepung, Cangkol Tali, Tepuk Air dan Jalan Santai ini," kata Ketua HUT RI Ke-78 RT 02/04 Link. Kranggot, Halili.

Pemuda yang akrab disapa Bang Alex ini menjelaskan dari seluruh rangkaian perlombaan yang diselenggarakan secara swadaya ini, selain untuk memeriahkan perayaan hari bersejarah kemerdekaan Indonesia dengan menghibur warga, juga ingin mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah berjuang melawan penjajah.

"Dengan Jalan Santai ini kita ajak warga khususnya anak-anak sebagai generasi bangsa, mengalami panas, capek berjalan jauh agar mengalami arti perjuangan. Baru setelah itu kita berikan hadiah doorprize. Perlombaan untuk semua usia, ada anak-anak, Ibu-ibu, pemuda," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Link. Kranggot, Mus'ad mengapresiasi antusias warganya yang ikut memeriahkan semarak HUT RI  tahun ini. Khususnya dalam acara Jalan Santai pihaknya bersama panitia sudah menyiapkan kupon sebanyak 250 lembar untuk diundi.

"Alhamdulillah, semua kupon habis karena warga antusias ikut Jalan Santai ini. Hadiah doorprize yang kita berikan ada 100 lebih, bentuknya macam-macam, ada peralatan rumah tangga hingga makanan dari para pelaku UMKM, ada Kipas Angin, Kompor Gas, Sepatu, Tas, Termos, Bekakak Ayam, dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu, Mus'ad mengucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya para pelaku UMKM yang turut  berkontribusi dalam suksesi penyelenggaraan HUT RI Ke -78 di lingkungannya.

"Acara ini murni swadaya, dari warga untuk warga, tidak ada tendensi politik apa pun. Dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada para pelaku UMKM dan para bos ikan di Pasar Baru yang ikut berpartisipasi, seperti Bekakak Ayam Pak Maksum, Bekakak Ayam dan Sate Bumbu Bekakak Mak Onah, Pecel Ayam Haryadi, Bekakak Ayam Muhtadi, Bekakak Ayam Burhan, Bos Ikan Herman, Bos Daging Muksan, ada juga Donat Fadli, Bos Ikan Oman, Yayat Voucher,  Bos Ikan Suminta, Bos Gula Ansori, Bos Roti Mashobah, Kripik Pisang Ofi, Cireng Suwir Yudi dan UMKM Es Muhinah," ucapnya.

"Ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada Ketua dan Jajaran PPBNI DPAC Jombang bersama para pemuda Link. Kranggot yang turut membantu suksesi acara HUT RI tahun ini di Link Kranggot," sambungnya.

RT Mus'ad juga berharap, dengan kemeriahan perayaan HUT RI di lingkungannya bisa lebih semarak lagi di tahun-tahun berikutnya.

"Alhamdulillah acara Agustusan tahun ini kita sangat meriah, dan harapan kami selaku Ketua RT bisa lebih meriah lagi di tahun depan," tuturnya. (*/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close