Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


PSI Banten Gelar Konsolidasi Bappilu dan Kopdarwil se-Banten Bahas Strategi Kemenangan Pemilu 2024

Senin, 14 Agustus 2023 | 03.00 WIB Last Updated 2023-08-14T15:53:07Z
CILEGON, - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Provinsi Banten berkumpul dalam acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan Konsolidasi Bappilu PSI dalam rangka membahas strategi untuk mencapai kemenangan di pemilu 2024. Minggu, (13/08/2023).

Acara yang bertempat di Hotel The Royale Krakatau dihadiri seluruh pengurus DPW dan 8 DPD PSI kabupaten/kota dan bacaleg semua tingkatan pemilihan.

Ketua DPW PSI Banten, Muhammad Hafiz Ardianto menyampaikan, tujuan kegiatan Kopdarwil dan Konsolidasi ini adalah membahas strategi PSI agar mencapai kemenangan di pemilu 2024.

"Jadi kita intinya Konsolidasi membahas soal kemenangan di Pemilu 2024," kata Hafiz Ketua DPW PSI Banten.

Dijelaskannya, untuk mengikuti pemilu 2024, PSI Banten memiliki target Provinsi 7 Kursi, kabupaten/kota 1 kursi dan 2 kursi tergantung wilayahnya serta untuk RI target 2 kursi di Banten 2 dan Banten 3.

"Itung-itungan realistis kita tahun ini insya Allah kita tembus PT yah Banten 2 dan Banten 3 lah masuk kita RI," ungkapnya.

"Pemilu tahun sebelum ini, Partai PSI Banten tidak banyak dan itu hanya berjumlah kurang 150 orang untuk Kabupaten-Kota, tapi sekarang Alhamdulillah naik lebih dari dua kali lipat dengan total 350 orang," ujarnya.

Ia berharap pemilu 2024 dapet tercapai dan berjalan lancar.

"Pemilu tahun ini berlangsung aman dan mendapatkan hasil yang baik, PSI target nya tercapai sehingga masing-masing kursi bisa terisi," pungkasnya

Ditempat yang sama, Bacaleg DPRD Kota Cilegon Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada acara Kopdarwil Provinsi Banten menyampaikan bahwa PSI di kota Cilegon mempunyai target 4 kursi dengan masing-masing dapil bisa mengisi perwakilan di DPRD Kota Cilegon.

"Acara Kopdarwil Banten hari ini kita untuk menguatkan suara di DPC kota Cilegon, jadi kita target ada 4 kursi, jadi di masing-masing Dapil kita mengisi keterwakilan di DPRD Kota Cilegon," ujarnya.

"PSI kota Cilegon kita tiap dapil sudah terisi, untuk Dapil 1 Jombang-Purwakarta ada 6 Caleg, Dapil 2 Cilegon- Cibeber ada 4 Caleg, Dapil 3 Citangkil-Ciwandan ada 3 Caleg dan Dapil 4 Grogol-Pulomerak ada 3 Caleg," terangnya.

"Mudah-mudahan PSI kota Cilegon ada keterwakilan, PSI cilegon optimis bisa menang," Pungkasnya.

Sementara, Ketua Bappilu PSI Pusat Paulus yang elah bergantian nama Muhammad Yahya menambahkan bahwa apabila PSI menang duduk di senayan, PSI akan memperjuangkan untuk kesehatan masyarakat lewat BPJS Gratis secara Nasional.

"PSI mengajukan biaya BPJS gratis secara nasional, jadi negara yang akan membayarkan bagi masyarakat KTP warga negara Indonesia. Karena PSI sudah menghitung biaya-biaya itu sangat masuk akal jika digratiskan bagi masyarakat Indonesia, maka dari itu ketika PSI duduk di Senayan akan diperjuangkan untuk gratis biaya kesehatan lewat Bpjs," pungkas Muhammad Yahya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close