Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Peltu Lukman Babinsa Koramil Labuan Ajak Warga Bersihkan Sampah Disaluran Air

Selasa, 29 Agustus 2023 | 15.06 WIB Last Updated 2023-08-29T08:06:12Z
PANDEGLANG, - Peltu Lukman Babinsa Koramil 0110/Labuan ajak warga gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk disaluran air sungai kampung Ciasem desa Carita kecamatan Carita Pandeglang Banten, Selasa (29/08/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah terutama disaluran air sungai yang bisa mengakibatkan banjir.

Menurutnya kegiatan pembersihan sampah di saluran air tersebut agar sampah tidak menghambat aliran air, karena jika adanya sampah yang berada di aliran tersebut akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir serta pencemaran.

Selain itu kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama warga bergotong royong bersama-sama membersihkan aliran sungai dari sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan  terhindar dari munculnya wabah penyakit," ungkap Peltu Lukman.

Lebih lanjut, Peltu Lukman mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan dan menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close