Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Media Barometernews Gelar Sunat Massal di Pasar Keranggot Cilegon

Kamis, 10 Agustus 2023 | 13.44 WIB Last Updated 2023-08-10T06:44:15Z
CILEGON, - Media Barometernews bekerjasama dengan UPTD Pasar Baru Keranggot dan Dinas kesehatan Kota Cilegon menggelar Khitanan Massal anak pedagang kecil dan duafa di Pasar Baru Keranggot Cilegon, Kamis (10/8/2023).

Pemimpin Redaksi Barometernews Syaihul Ihsan mengatakan Kegiatan khitanan massal ini diharapkan akan memberikan keringanan ekonomi kepada masyarakat pedagang kecil di pasar untuk dapat melaksanakan sunah rosul.

"Khitan merupakan perintah wajib dilaksanakan oleh semua umat muslim laki-laki yang sudah memasuki akil baligh dan pada kegiatan ini ada 27 anak yang di khitan dan ini merupakan kemampuan kami," ujarnya.

Dewasa ini, khitan memerlukan dana yang cukup banyak, sehingga terkadang bagi orang tidak mampu cukup kesulitan untuk melaksanakan kewajiban tersebut. Sedangkan khitan itu wajib dilaksanakan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan khitanan massal yang mengambil momentum HUT RI ke 78 tahun ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dan merasakan Merdeka," ungkapnya.

Tak lupa, lanjut Syaihul pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan baik tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Cilegon, UPTD Pasar Baru Keranggot Cilegon, Krakatau Sarana Solusi, Polres Cilegon dan seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Sementara Kepala UPTD Pasar Baru keranggot Dani Rahmat mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang di gelar Barometernews. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close