Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kepala SMPN 5 Cilegon Optimis Raih Juara 1 LSS Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20.45 WIB Last Updated 2023-08-29T13:45:36Z
CILEGON, - Tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Provinsi Banten Tahun 2023, melakukan penilaian di SMP Negeri 5 Cilegon. Selasa (29/08/2023).


Dalam hal ini, Kepala SMP Negeri 5 Kota Cilegon Ratnawati yang mengaku optimis dapat meraih juara pertama dalam ajang lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023.

"Tahun 2021 kita sudah pernah mengikuti lomba Sekolah Sehat dan meraih juara ke 3, belum ke-2 ataupun ke-1. Kekurangan di tahun 2021 lalu sudah kita perbaiki dan tahun ini lebih maskimal," ungkapnya.

"Saya harap tahun ini bisa meraih juara pertama, sehingga nantinya bisa menjadi perwakilan Provinsi Banten untuk mengikuti ke tingkat Nasional," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Dra. Hj. Heni Anita Susila. M.Pd juga berharap SMP Negeri 5 Cilegon bisa raih juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi Banten tahun 2023, sehingga bisa mewakili ke tingkat Nasional.

"Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023, kebetulan diwakili SMP Negeri 5 Cilegon yang dua tahun lalu (Tahun 2021-red) juga sudah menjadi juara ke tiga di tingkat provinsi Banten. Mudah-mudahan harapannya SMP Negeri 5 Cilegon ini  menjadi Juara 1 tingkat provinsi, yang nantinya akan mewakili ketingkat Nasional," ungkap Heni, berharap.

"Insya Allah mudah-mudah SMP Negeri 5 Cilegon jadi juara," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2023 Bayuni menjelaskan bahwa Lomba Sekolah Sehat bukan hanya sekadar kegiatan seremonial untuk meraih prestasi. Tujuan sebenarnya yaitu untuk menciptakan suasana sekolah yang jauh lebih sehat serta menanamkan karakter kebiasaan hidup sehat kepada para pelajar di sekolah.

"Sebelumnya, kami melakukan penilaian pada tingkat SMA (Sekolah menengah Atas). Saat ini, penilaian dilakukan di tingkat SMP dan SD (Sekolah Dasar). Saya harap Kota Cilegon bisa meraih hasil terbaik di tahun ini (Tahun 2023-red) dan semua indikator yang sudah ditetapkan kami dapat terselesaikan," jelasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close