Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Danramil 0111/Pagelaran Menghadiri Pencanangan Imunisasi Rotavirus Puskesmas Patia

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17.00 WIB Last Updated 2023-08-16T16:01:29Z
PANDEGLANG, - Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata Bersama Camat dan Kapolsek Patia Hadiri Pencanangan Imunisasi Rotavirus yang dilaksanakan Puskesmas Patia bertempat di Posyandu Dahlia 2 kampung Dungusaur desa Surianeun Kecamatan Patia, Rabu (16/08/2023)

Vaksin rotavirus adalah vaksin untuk mencegah infeksi rotavirus yang bisa menyebabkan Diare, muntaber atau gastroenteritis. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Patia saat pencanangan Imunisasi Rotavirus desa Surianeun Kecamatan Patia.

“Kementerian Kesehatan secara nasional melakukan pencanangan pemberian imunisasi tetes rotavirus dosis pertama kepada bayi berusia 2,3 dan 4 bulan yang bertujuan untuk menekan kasus diare akibat rotavirus," ucapnya.

Untuk mencegah diare akibat rotavirus, Puskesmas Kecamatan Patia akan melaksanakan imunisasi rotavirus secara gratis. Imunisasi rotavirus diberikan sebanyak 3 dosis pada usia 2 bulan, 3 bulan, dan 4 bulan. Diberikan dengan cara ditetes sebanyak 0,5 ml.

Danramil 0111/Pagelaran, Kapten Inf, Tata menyambut baik kegiatan ini. Masih banyak warga yang belum paham pentingnya Imunisasi Rotavirus bagi anak, oleh sebab itu melalui Babinsa pihaknya siap membantu mensosialisasikan kepada warga. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close