Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Dandim Letkol Inf. Suryanto, Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Cihaseum Pandeglang

Kamis, 17 Agustus 2023 | 01.59 WIB Last Updated 2023-08-16T18:59:55Z
PANDEGLANG, - Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cihasem Pandeglang, Kamis (17/08/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Apel Kehormatan Renungan Suci adalah Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel yang digelar jelang pergantian hari menuju 17 Agustus 2023 ini dihadiri juga oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,MM., AKBP Belny Warlansyah,S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Pandeglang) dan Para kepala OPD Kab. Pandeglang

Dalam naskah yang dibacakan Dandim 0601/Pandeglang selaku pimpinan apel itu menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kami yang hadir pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2023 pukul 24.00 adalah untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sebanyak 110 orang dan 1 orang pahlawan tak dikenal yang bersemayam di tempat ini, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa," ucapnya.

Dandim juga menyebutkan “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya aamiin Yaa Robbal Aalamiin," lanjutnya.

Usai melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia besok akan dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan alun-alun Pandeglang," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close