Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bekerjasama Dengan Denkesyah 03.04.04 Serang, Kodim 0601/Pandeglang Lakukan Pemeriksaan EKG kepada Anggota

Rabu, 30 Agustus 2023 | 14.18 WIB Last Updated 2023-08-30T07:18:24Z
PANDEGLANG, - Kodim 0601/Pandeglang Bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.04 Serang, kembali melaksanakan kegiatan serbuan pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan laboratorium sederhana, bertempat di Aula Makodim jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Rabu (30/08/2023).

Kasdim 0601/Pandeglang, Mayor Inf. Ruiyat menyampaikan kegiatan Serbuan Elektrokardiografi atau EKG ini merupakan perintah langsung dari Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad), untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD, PNS jajaran TNI AD sehingga meminimalisir kerugian personil akibat serangan jantung saat pelaksanaan tugas di lapangan.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas bagi kesehatan para anggota, yang tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap prajurit TNI dan PNS Kodim 0601/Pandeglang. Pemeriksaan perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan jantung para anggota sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya," ucap Kasdim saat melihat langsung kegiatan pemeriksaan EKG.

Lanjutnya, pemeriksaan itu sangat penting karena penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia, sehingga apabila ditemukan gejala penyakit saat pemeriksaan EKG maka yang bersangkutan harus mengurangi kegiatan fisik berat dan segera melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk keselamatan anggota sehingga dengan melakukan pemeriksaan EKG, kondisi jantung para anggota akan diketahui dan mendapat perawatan yang tepat," pungkasnya. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close