Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Satgas TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Warga Desa

Selasa, 25 Juli 2023 | 10.30 WIB Last Updated 2023-07-25T12:12:04Z
PANDEGLANG, - Untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada warga desa Babakankeusik kecamatan Patia kabupaten Pandeglang Banten, Satgas TMMD ke-117 Kodim 0601/Pandeglang, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan bertempat di aula kantor desa, Selasa (25/07/23)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang, selain mengerjakan kegiatan fisik, TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Seperti hari ini Satgas TMMD, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan sebagai narasumber Kapten Inf. Tata jabatan sehari-hari sebagai Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran yang sekaligus sebagai Komandan SSK Satgas TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang. 

Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa Wawasan kebangsaan perlu diberikan kepada warga agar mereka paham pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bela Negara.

“Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan semboyan kita yaitu Bhineka Tunggal Ika," terangnya

Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah.

“Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,” pungkasnya. (

Tidak ada komentar:

               
         
close