Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Idul Adha 2023, Serikat Karyawan Krakatau Steel Bagikan 600 Paket Daging Kurban Kepada Masyarakat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 23.57 WIB Last Updated 2023-07-02T01:19:36Z

CILEGON, - Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) kembali tebar kebaikan dengan membagikan 600 Paket Daging Qurban kepada masyarakat kota Cilegon. Sabtu, (01/07/2023).

Prosesi penyembelihan hewan Qurban dilakukan di Halaman Sekertariat SKKS, dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. Krakatau Steel Purnomo Widodo didampingi Direktur Insfratruktur dan Penunjang Bisnis PT. Krakatau Steel Djoko Muljono.

"Kegiatan ini merupakan Sedekah Qurban SKKS yang kedua di periode kepengurusan SKKS 2021 - 2024, dalam sambutannya Pak Purwono Widodo selaku Direktur Utama PT Krakatau Steel, dan beliau sangat mengapresiasi kepada panitia dan juga tentunya SKKS,” ujar Ketua Umum SKKS, Firdaus.

"Kegiatan ini akan kita jadikan tradisi kegiatan rutin tahunan SKKS, agar kita bisa selalu berbagi dengan sesama Khususnya kepada masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan," sambungnya.

Lanjutnya, Firdaus mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dari hasil sumbangsih seluruh karyawan Krakatau steel group, dan stakeholder lainnya.

"Ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh karyawan, dan sumbangan dari stakeholder, salah satunya Bank Syariah Indonesia (BSI), semoga kegiatan sedekah Qurban ini bisa dilakukan secara terus menerus, dan berharap tradisi seperti ini agar terus bisa dipertahankan," terang Firdaus.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk kita (SKKS) dan Perusahaan Krakatau Steel, dan semoga kedepannya SKKS bisa Sedekah Qurban lebih banyak lagi seperti apa yang diharapkan oleh Bapak Direktur Utama PT. Krakatau Steel, dan semoga Perusahaan KS Group bisa semakin jaya lagi, agar karyawan bisa lebih sejahtera, dan pensiunan nya bahagia," ujar Firdaus.
 
Lebih lanjut, Firdaus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, dan panitia sedekah Qurban SKKS.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan panitia yang telah seida meluangkan waktu untuk mempersiapkan kegiatan ini meskipun diwaktu yang cukup sedikit hingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kedepannya seluruh pengurus dan anggota SKKS semakin solid lagi," ucap Firdaus.

Sementara itu, Aat Subhan selaku ketua panitia shodaqoh Qurban menjelaskan bahwa, shodaqoh Qurban ini sebagai bentuk rasa syukur dan peduli kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan SKKS sebagai bentuk rasa syukur, dan wujud kepedulian terhadap masyarakat lingkungan sekitar," Kata Aat.

"Di hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini SKKS menyembelih sebanyak 7 ekor hewan qurban dari hasil hasil shodaqoh seluruh karyawan Krakatau Steel Group, dan sumbangan dari stakeholder, serta Perusahaan, yakni 3 ekor sapi, 1 diantaranya sumbangan dari Bank Syar'iah Indonesia (BSI), serta 4 ekor kambing, yang 2 diantaranya dari sumbangan Perusahaan," terang Aat.

"Semoga dengan shodaqoh qurban ini perusahaan kita semakin jaya, karyawan sejahtera, dan pensiunan nya bahagia, serta hubungan dengan masyarakat sekitar itu bisa menjadi lebih baik, dan semoga di tahun depan hewan qurban nya bisa semakin bertambah dan terus bertambah," ujar Aat.

Selain itu, Aat mengucapkan terimakasih kepada Direksi PT. Krakatau Steel yang telah menyempatkan waktu untuk bisa hadir.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen, dan seluruh anggota SKKS, beserta direksi PT. Krakatau Steel yang sudah menyempatkan hadir dalam proses penyembelihan hewan qurban ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalankan setiap aktivitas," ucap Aat.

Ditempat sama, Edi Suryanto selaku Kadep Kesekretariatan SKKS menambahkan bahwa shodaqoh Qurban SKKS tahun ini khusus dihadiahkan kepada guru-guru ngaji.

"Shodaqoh Qurban SKKS tahun ini kita khusus hadiahkan untuk guru-guru ngaji di daerah-daerah pelosok yang memang ternyata guru-guru ngaji ini sangat ingin berqurban akan tetapi belom pernah terwujud karena memang faktor pendapatan yang sangat minim, maka daripada itu di qurban tahun ini kita khusus hadiahkan untuk guru-guru ngaji," ujar Edi.

"Tadi juga guru-guru ngaji juga langsung menyaksikan sendiri prosesi penyembelihan hewan qurban nya langsung," sambungnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Edi, sasaran Pendistribusian kita itu untuk guru-guru ngaji, Office boy Perusahaan, petugas cleaning service, security lingkungan perusahaan, tukang becak, tukang ojek, dan yayasan panti asuhan Yatim-Piatu, dan pondok pesantren," jelas Edi.

"Kami berharap rekan panitia ini agar tetap terus semangat, terus berkarya, dan teruslah mengajak kebaikan, karena sebaik-baik nya orang adalah yang paling bermanfaat untuk banyak orang, jangan berharap sesuatu dalam hal ini, jangan sampai kita sudah capek-capek, sudah menghabiskan banyak waktu luang juga tapi rusak amal kita gara-gara kita mengharapkan sesuatu," pungkasnya.

Laporan: (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close