Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Baznas Kota Cilegon Adakan Pembinaan UPZ Masjid Agar Terbentuk Tata Kelola Yang Baik Sesuai Regulasi

Selasa, 25 Juli 2023 | 22.30 WIB Last Updated 2023-07-26T04:51:14Z
CILEGON, - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Cilegon menyelenggarakan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Se-kecamatan Citangkil dan Kecamatan Ciwandan, bertempat di Aula Kecamatan Citangkil. Selasa (25/07/2023).


Ketua Baznas Kota Cilegon, Taufik Ubaidillah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Baznas dalam rangka membina UPZ Masjid se-kota Cilegon yang telah diberikan SK UPZ agar tata kelola UPZ Masjid sesuai dengan aturan Regulasi yang ada.

"Tujuannya agar Tata Kelola UPZ Masjid ini berjalan dengan baik bagaimana mereka mengumpulkan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan mendistribusikannya," ucap Taufik, Ketua Baznas Kota Cilegon.

"Kalau secara syari'at yakin mereka sudah paham tetapi secara tata kelola yang di sesuaikan Regulasi itu belum tentu mereka paham, makanya kita bina para UPZ masjid ini agar tata kelola UPZ masjid ini berjalan dengan baik dalam mengumpulkan ZIS dan pendistribusian ke delapan Asnaf,"
 ungkapnya.

Selain itu, dari pembinaan tersebut pihaknya juga memastikan agar UPZ yang sudah dibentuk tersebut mampu merencanakan program UPZ dimasing-masing masjid.

"Jadi dibentuknya UPZ ini bukan berarti Baznas mengambil uang zakat, infak, sedekah di setiap UPZ. Akan tetapi Baznas hanya minta laporan pertanggungjawaban dari penghimpunan dan pendistribusian dari semua UPZ masjid. Makanya kita bina dari manajemen tata kelolanya," kata Taufik.

"Mudah-mudahan UPZ ini lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat karena pengelolaannya ada di UPZ masjid sekitar," tutup Taufik. (Hendra/Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close