Notification

×

Kode Iklan Disini


Kode Iklan Disini


Dishub Cilegon Pastikan H Minus 7 Arus Mudik PJU Di JLS Terang Semua

Jumat, 31 Maret 2023 | 17.00 WIB Last Updated 2023-03-31T18:46:24Z

CILEGON | MATACYBER - Dinas Perhubungan Kota Cilegon akan memperbaiki Penerang Jalan Umum (PJU) yang berada di sepanjang Jalur Lingkar Selatan (JLS) seiring akan dilaluinya oleh para pemudik pada angkutan lebaran tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon Joko Purwanto, perbaikan dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan di Jalur Lingkar Selatan, apa lagi Jalur Lingkar Selatan akan di lalui para pemudik.

“Diawal kita melakukan pengecekan ada 50 unit PJU yang mati, dan yang mati kita belum pastikan apa kerusakannya, apakah jaringannya, apakah lampunya, apakah panelnya, apakah kabelnya, kita sudah turun melakukan pengecekan dan segera kita tindaklanjuti untuk segera diperbaiki,” ungkap Joko Purwanto saat dikonfirmasi, Jumat (31/03/2023).

Joko menerangkan, sepanjang Jalur Lingkar Selatan yang dimulai dari perempatan lampu merah PCI sampai persimpangan Ciwandan terdapat 387 tiang Penerang Jalan Umum (PJU) yang sudah terpasang.

“Dari 387 unit tiang PJU, ada 50 unit yang mati, dari 50 unit PJU yang mati 12 diantaranya diperkirakan saluran panel sehingga harus dilakukan perbaikan secara komprehensif, tapi kalau hanya lampunya yang mati, kita bisa cepat untuk menggantinya dengan lampu yang baru. Kita sudah berjanji pada saat rapat dengan stakeholder kita upayakan di H minus 7 pada arus mudik seluruh PJU akan menyala semua. Kita tidak bisa memastikan lah akan seluruhnya lampu menyala, siapa tau sudah kita pasang lampunya nyala, namun besoknya lampunya mati, itu langsung kita ganti. Pokoknya kita akan cek terus sampai H minus 7 lah agar Jalur Lingkar Selatan terang,” jelasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close