Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Di Hari Pahlawan, Pemkot Cilegon Berikan Pembebasan Biaya PBB Bagi Veteran

Kamis, 10 November 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-11-10T17:48:50Z
CILEGON BANTEN, MATACYBER.COM - Pemerintah Kota Cilegon memberikan penghargaan kepada petugas pemadam kebakaran dan tenaga kebersihan atas dasar kepahlawanannya pada pekerjaannya, selain itu Pemerintah Kota Cilegon juga memberikan pembebasan pajak PBB kepada pejuang veteran Kota Cilegon. Hal ini diberikan pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan yang diadakan Pemerintah Kota Cilegon bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon. Kamis, (10/11/2022).

“Melalui momen hari Pahlawan ini sengaja kami berikan penghargaan kepada beberapa pegawai terbaik yang dimiliki Pemerintah Kota Cilegon, yaitu dari Dinas Kebersihan dan juga ada dari Petugas Pemadam Kebakaran yang saat itu dengan response cepatnya memadamkan api ketika ada kebakaran di Pelindo, juga pada kesempatan ini kami ingin memberikan kabar baik kepada veteran Kota Cilegon bahwa kemarin kita sudah menandatangani pembebasan biaya PBB bagi veteran Kota Cilegon,” ungkap Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Mereka semua adalah pahlawan masa kini, dan melalui peringatan hari pahlawan setiap tahun kita peringati ini dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para Pejuang yang gugur dalam  pertempuran demi mempertahankan kemerdekaan, penting untuk kita resapi semangat dan keikhlasannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan jika dahulu para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara – tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga, para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan,” ujarnya.

“Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” lanjut Helldy.

Helldy juga menyampaikan bahwa para pahlawan telah mengajarkan kita untuk tidak mudah bersimpuh dan menyerah kalah.

“Para Pahlawan kita telah memberikan teladannya, mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, warisi dan ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman, selain itu para Pahlawan bangsa juga telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang,” jelasnya.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dengan tangan mengepal, dan dada menggelora,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Helldy meminta untuk menjadikan hari pahlawan sebagai momentum dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ungkapnya.

Helldy berharap peringatan hari pahlawan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus bersatu dan membantu bersama.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, jangan kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Veteran kota Cilegon Sudarsono meminta generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia.

“Kami berjuang untuk membela kemerdekaan indonesia, saya mohon kepada generasi muda untuk mempertahankan jangan sampai terlena dengan pengaruh lain kita harus tetap memegang NKRI,” ucapnya.

Sudarsono berharap masyarakat dapat terus mengingat perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia.

“Generasi penerus ingatlah para pahlawan yang telah mendahului, sebab para pahlawan telah berjuang hidup dan mati demi membela dan mempertahankan kemerdekaan mulai dari perang irian barat, timor timur, trikora dan semua yang dijalankan para pahlawan demi bangsa indonesia ini,” pungkasnya. (*Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close