Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lounching Quwali Le Cafe, Makan Rabeg Ala Korea Ada di Perum Grend Sutera Cilegon

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21.25 WIB Last Updated 2022-10-16T14:40:49Z
Cilegon Banten, Matacyber.com - Rabeg yang biasa sering kita jumpai diacara hajatan, kini masyarakat kota cilegon bisa menikmati setiap hari di Quwali Le Cafe Warung Rabeg yang berlokasi di Perumahan Grand Sutera Cilegon, Kelurahan Lebak Denok, kecamatan Citangkil. 

Uniknya, penyajian menu Rageb di Quwali Le Cafe Warung Rabeg ini mengunakan Steambot ala Korea.


Selain menu Rabeg, Quwali Le Cafe Warung Rabeg ini juga menyediakan menu makanan dan minuman lainnya dengan harga terjangkau. dan pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan melalui Wahana Metaverse, Balon Udara Cilegon (Bucin), Drone, Mandi bola anak.


Iim Setiawan yang biasa di sapa kang wawan selaku Owner Quwali Le Cafe Warung Rabeg mengatakan, dibukanya Quwali Le Cafe Warung Rabeg ini ingin mengangkat kearifan lokal kuliner cilegon yaitu Rabeg, dimana Rabeg ini yang masih menurut persepsi masyarakat adanya di setiap acara hajatan.

"Jadi kita coba Rabeg ini kita kemas untuk menyasar dikalangan milenial kita sajikan melalui Steambot biar ala ala Korea. dengan penyajian yang masih hangat dan panas akan lebih menambah rasa nikmat di Rabeg nya itu sendiri, sehingga anak anak muda ingin mencicipi dan akhirnya tau oh ini yang namanya Rabeg," ungkapnya. Sabtu, (15/10/2022).

Menurut arti nama Quwali disini mempunyai filosofi dimana suatu makanan yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah yang disatukan didalam Quwali akan membuat menjadi yang nikmat.

"Artinya secara filosofis berbagai macam orang kalau mau kompak insya Allah hidup ini akan nikmat," ungkapnya

Wawan berharap Rabeg ini bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia di kalangan kawula muda hingga dewasa.

"Saya berharap Rabeg ini bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya kota Cilegon baik yang tua maupun muda, maka kita sajikan dengan Steambot supaya kaum milenial tau kalau ada makanan khas Cilegon ada yang modern," ujarnya.

"Kedepan tentunya kami juga akan bekerja sama dengan aplikasi yang ada, mengingat saat ini era digital," Pungkasnya.

Sementara itu, Didin Kepala Diskominfo kota Cilegon saat ditemui di Quwali Le Cafe Warung Rabeg tersebut memberikan komentar. 

"Setalah saya coba Rabeg di sini enak, terus kita menikmati nya masih panas karena disajikan dengan menggunakan Steambot selain itu harga nya pun sangat terjangkau murah ya," ungkapnya.

Selain itu, Safrudin kepala Disperindag kota Cilegon juga memberikan komentar setelah menikmati Rabeg di Quwali Le Cafe.

"Rabeg disini bumbunya pas dan rasanya juga enak tidak menyengat kan orang biasanya tidak suka, saya pikir ini segmennya anak anak muda karena harganya terjangkau murah ya perporsinya rabeg + Nasi dan unik cara penyajiannya," ucapnya. (*Red)

Tidak ada komentar:

               
         
close